Didampingi Bupati, Gubri Berikan Bantuan dan Tinjau Banjir di Pelalawan

PELALAWAN, RIAU BERNAS.COM - Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, didampingi Bupati Pelalawan H. Zukri, Sekda Pelalawan Drs H. Abdul Karim, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.iK dan sejumlah Kadis di Pelalawan menyerahkan bantuan sekaligus mengunjungi warga korban banjir yang terdampak di Kabupaten Pelalawan, Minggu (14/1/2024).

Dalam peninjauan itu, Gubri didampingi Kadis Pertanian Provinsi Riau, Ir. Syah Pahlevi dan sejumlah kadis Riau lainnya dan rombongan Bupati Pelalawan H. Zukri meninjau banjir yang di Jalan Lingkar Timur kemudian pelabuhan kucay di Kuala Terusan lalu meninjau dapur umum yang didirikan Provinsi Riau dan Dinsos Riau di rumah dinas Pemkab Pelalawan.

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau menyatakan apresiasinya atas atensi Bupati Pelalawan H. Zukri dalam penanganan korban banjir. Pemkab Pelalawan dan Bupati Zukri dinilai merespon cepat penanganan banjir beserta warga korban yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan.

"Bisa kita lihat, Pemkab begitu cepat merespon dan mempersiapkan rumah penampungan sementara bagi warga Pelalawan yang terdampak banjir. Kita apresiasi sepenuhnya atas respon Pemkab Pelalawan yang cepat ini," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pelalawan, Drg Erwin Rommel, dikonfirmasi soal ini membenarkan peninjauan yang dilakukan Gubri dan Bupati Pelalawan beserta rombongan ke spot-spot banjir yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Di rumah dinas Pemkab Pelalawan, Gubri memberi bantuan beras sebanyak 10 ton serta bantuan lain yang berasal dari ASN Riau. Selain itu, beliau juga meninjau dapur umum yang didirikan oleh Provinsi. Kita dari Dinsos Pelalawan memback-up saja apa-apa yang masih kurang," katanya.

Dikatakannya, saat rumah dinas Pemkab Pelalawan yang dipersiapkan untuk para pengungsi sementara sebanyak 12 rumah dinas. Dari jumlah itu, baru delapan (8) rumah dinas yang digunakan dengan jumlah pengungsi sebanyak 140 jiwa. (ndy) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar