Peduli Banjir di Wilayah Kerinci Timur, Ini yang Dilakukan Forum RT/RW Kerinci Timur

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di penghujung tahun 2023, Forum RT/RW Kerinci Timur yang diketuai Sahuli Abni, Waka Bahar, Sekertaris Ade, Kabid Sosial Rosid dan pengurus lainnya bergerak memberikan bantuan berupa air minum isi ulang sebanyak 120 galon kepada korban banjir di wilayah Kerinci  Timur, Pangkalan kerinci, Pelalawan, Minggu (31/12/2023).

Hal ini disampaikan oleh Waka Forum Timur, Bahar, pada media ini, Minggu (31/12/2023). Menurutnya, bantuan air minum kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kerinci Timur ini adalah sebagai bentuk kepedulian Forum RT/RW Kerinci Timur.

"Kita tahu bersama-sama, bahwa intensitas hujan yang tinggi ditambah dengan dibukanya Bendungan PLTA Koto Panjang mengakibatkan aliran air di sepanjang sungai Kampar menjadi naik setinggi kurang-lebih 1,5 meter. Dampak tingginya elevasi sungai ini berefek langsung pada warga kami yang bermukim di sepanjang tepian sungai Kampar, yang saat ini mengalami kebanjiran," katanya.

Dia mengatakan, karena itulah pihaknya dari Forum RT/RW bergerak cepat untuk memberikan bantuan berupa air minum isi ulang sebanyak 120 galon kepada korban banjir yang berada daerah jembatan Jalan Lintas Timur di wilayah Kelurahan Kerinci Timur.

"Bantuan air minum galon isi ulang ini akan terus kami lakukan selama masih banjir di wilayah jembatan," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya berharap bantuan yang diberikan Forum RT/RW Kerinci Timur ini jangan dilihat apa dan berapa yang diberikan tetapi lebih pada niat ikhlas dan rasa solidaritas, karena turut merasakan apa yang di alami sesama warga Kerinci timur.

"Kami berharap juga semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah banjir," tambah Kabid Sosial Forum RT/RW Kerinci Timur, Abdul Rosid.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Saprizal, yang menerima bantuan tersebut didampingi sejumlah warganya, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Forum RT/RW Kerinci Timur ini.

"Ini jelas bantuan yang berharga bagi kami, dan saya selalu Ketua RT menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan air minum galon isi ulang ini yang diberikan oleh Forum RT/RW Kerinci Timur," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar