16 Tim Lolos Enam Belas Besar Dalam Event SSBR 2023

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 24 tim bertarung mengarungi Sungai Jantan untuk menjadi yang terbaik, Event Siak Serindit Boat Race terbagi menjadi 8 race dalam Event Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2023. Suguhan tontonan yang menegangkan terlihat jelas bagi para penonton yang memadati Tepian Bandar Sungai Jantan (TBSJ).

Sorak sorai penonton terdengar jelas di sepanjang Bandar Tepian Sungai Jantan, dari garis start hingga garis Finish. "SSBR ini menjadi seru karena tantangannya adalah angin yang cukup kencang. Masing-masing tim mempunyai strategi untuk menaklukkan lintasan Sungai Siak ini," kata Ketua Panitia SSBR 2023, Tekad Perbatas Setia Dewa, Senin (18/12/2023).

Tidak hanya di Bandar Tepian Sungai Jantan, teriakan penonton juga bisa kita dengar dari arah seberang, para penonton berbaris di jembatan kaca Sky Walk Mempura dan di tepian rumah Datuk Pesisir, Kampung Tengah, Mempura.

"Ini bukti betapa kuatnya daya tarik pariwisata dalam event Siak Serindit Boat Race 2023 ini, Alhamdulillah wisatawan membanjiri Siak," sebutnya.

Adapun 16 tim yang lolos adalah Merpati Putih Dayung Tualang (Kabupaten Siak), DLHK Riau, PODSI kota Bekasi, PODSI Batang Hari Jambi, PODSI Agam (Sumatra Barat) PODSI Dumai, Tim Dayung Kabupaten Bekasi, Pemdes Buluh Cina (Kabupaten Kampar).

Race I dimenangkan tim dayung lokal, yaitu Merpati Putih Dayung Tualang, dengan catatan waktu 2 menit 28 detik 78 second. Tim ini bersaing dengan Rimba Sekampung Bengkalis yang finis urutan kedua, dengan catatan waktu 2 menit 30 detik 68 second. Sedangkan tim Harapan Cahaya Negeri tidak bisa lanjut babak berikutnya, karena diskualifikasi.

Race II dijuarai oleh DLHK Riau dengan catatan waktu 2 menit 22 detik 15 second. Di belakangnya finis tim lokal Siak, Merempan Hilir (Merhil) dengan catatan waktu 2 menit 29 detik 69 second. Finis ketiga adalah Balam Indah A dengan catatan waktu 2 menit 41 detik 63 second.

Race III dimenangkan oleh PODSI Kota Bekasi dengan catatan waktu 2 menit 11 detik 10 second. Di belakangnya finis PODSI Kepri dengan catatan waktu 2 menit 12 detik 69 second. Finis ketiga Balam Indah B dengan catatan waktu 2 menit 27 detik 47 second.

Race IV dimenangkan oleh PODSI Batang Hari Jambi dengan catatan waktu 2 menit 14 detik 59 second. Di belakangnya finis PDP FC dengan catatan waktu 2 menit 39 detik 20 second. Sedangkan finis ketiga Laskar Muda Kute, dengan catatan waktu 2 menit 46 detik 25 second.

Race V dimenangkan oleh PODSI Agam dengan catatan waktu 2 menit 8 detik 92 second. Disusul Belantik Langkai (Siak) dengan catatan waktu 2 menit 14 detik 24 second. Sedangkan finis ketiga Sepahat Sri Laksmana dengan catatan waktu 2 menit 38 detik 87 second.

Race VI dimenangkan oleh PODSI Dumai dengan catatan waktu 2 menit 14 detik 40
second. Tim ini disusul dengan jarak lumayan jauh oleh Haluan Jet Mempura Team (Siak) dengan catatan waktu 2 menit 24 detik 16 second. Sedangkan finis di posisi terakhir Itar Boom Club (IBC) dengan catatan waktu 2 menit 28 detik 28 second.

Race VII dimenangkan oleh Tim Dayung Kabupaten Bekasi dengan catatan 2 menit 0 detik 86 second. 10 detik berselang finis dicapai PODSI Siak dengan catatan waktu 2 menit 10 detik 23 second. Sedangkan finis ketiga adalah Suak Nyonya Mandiri (Siak) dengan catatan waktu 2 menit 16 detik 12 second.

Race VIII (terakhir) dimenangkan Pemdes Buluh Cina dengan catatan waktu 2 menit 2 detik 73 second. Disusul Sang Singa Muda dengan catatan waktu 2 menit 40 detik 01 second. Finis ketiga adalah Robi Bersaudara dengan catatan waktu 2 menit 10 detik 34 second.

Lintasan race pada SSBR ini sepanjang 500 meter, dengan jumlah atlet dalam satu perahu 12 orang. 10 orang mendayung, satu orang penabuh drum dan satu orang pengatur arah laju. Garis start di depan masjid Syahabuddin dan finis di TBSJ. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar