Bupati Terima Penghargaan Kota Sehat Dari Kemenkes, Ini Kata Waka DPRD

PELALAWAN - Diraihnya penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) kategori Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dari 
Menteri Kesehatan RI Budi G.Sadikin di Jakarta, Selasa lalu (28/11/2023) ke Bupati Zukri, adalah sebagai bukti nyata jika upaya kesehatan melalui daun kelor yang dipromosikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu terlihat hasilnya.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Pelalawan, H. Syafrizal S.E., pada media ini, Rabu (29/11/2023). Menurutnya, apa yang selalu dipromosikan Pak Bupati terkait manfaat daun kelor merupakan indikator sehingga diperoleh penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes.

"Ini artinya memang daun kelor menjadi salah satu kiat Bupati Pelalawan agar daerah ini menjadi sehat," katanya.

Lanjutnya, sosialisasi advokasi daun kelor yang tengah gencar dilakukan Pemkab Pelalawan merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Apalagi daun kelor sendiri dapat digunakan dengan berbagai olahan.

"Banyak yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi daun kelor. Selain nutrisi yang penuh vitamin, dengan mengkonsumsi daun kelor, vitalitas terjaga ditengah acara yang padat," katanya.

Karena itu, dirinya berharap dengan momentum Bupati Pelalawan H. Zukri yang mendapat penghargaan kategori Kota Sehat ini, dapat dijadikan pemicu bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk melakukan hidup sehat dengan menanam daun kelor di halaman masing-masing.

"Ini adalah sesuatu yang unik. Daun kelor bukanlah daun pengusir setan dan tidak terkait dengan mistik apapun. Yang jelas daun itu banyak manfaatnya untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi daun kelor maka secara otomatis masyarakat pun akan semakin sehat," tukasnya. (sam)

.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar