Luar Biasa ! Pameran Stand Bazar Rohil MTQ di Rengat Di Buru Pengunjung

Pameran Stand Bazar Rohil di MTQ Rengat

Rengat (RBC) Momen event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI tingkat  Provinsi Riau di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu menjadi berkah pagi pelaku usaha ekonomi dan mikro Rokan Hilir. Betapa tidak, sejak hari pertama pembukaan stand Bazaar MTQ, produk kacang pukul paling banyak dicari pengunjung.

" Hari pertama sudah ludes. Pengunjung juga kami janjikan bahwa stok akan tetap tersedia hanya saja masih dalam perjalanan," Kata Nana, penjaga Stand Bazaar Rohil, Selasa (14/11/2023) di Rengat penuh semangat.

Selain kacang pukul, produk lain yang sering ditanyakan pengunjung seperti terasi, ikan asin dan kripik keladi dan keripik ikan asin.

Stand Bazar kabupaten Rokan Hilir tampil dengan nuansa Melayu dengan corak warna kuning dipadu dengan ornamen ukiran cri khas kemelayuan

Berbagai produk asli Rokan Hilir dipamerkan dari Dinas Koperasi, Disperindag, Dinas Pertanian dan Dekranasda.

Untuk Disperindag sendiri, mereka  memamerkan produk kacang pukul, kecap asin dan tauco. Sedangkan dinas Pertanian memamerkan produk beras pulen lokal dengan kemasan 5 Kg sebanyak 300 Kg Ditambah hasil tanaman petani tempatan berupa labu, asam kelubi, talas ungu dan jagung.

Rumah Tamadun dibawah naungan Dekranasda ini menampilkan hasil kerajinan tangan dengan berbagai ragam bentuk sangat menarik.  

Sejak hari pertama Stand Bazaar diresmikan, panitia  menyediakan Door Prize dengan memberikan  cendra mata bagi bisa menjawab kuis TTS disediakan Diskominfotik Rohil melalui Tabloid Cetak khusus Edisi MTQ.

Kemudian Petugas juga memberikan goodybag  kepada para tamu VIP yang belanja diatas Rp 200 ribu sebanyak 200 paket (*) Diskominfotik Rohil 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar