Peserta PSE Sumatera KLHK, DLH Rohil Gelar Kick Off dan Konsultasi Publik

DLh Rohil Konsultasi Publik Terkait Isu Strategis RPJMD 2025-2029

Rohil (RBC) Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohil Gelar 
Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2025-2029. 

Kick Off Meeting tersebut dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi diwakili oleh Asisten ll Muhammad Nur Hidayat, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda Rohil, Jalan Lintas Perkantoran Sungai Rokan, Rabu (15/5/2024). 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos Mengatakan bahwa DLH Rohil melakukan Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2025-2029.

" Karena ini sangat penting untuk menentukan arah kebijakan pembangunan dan juga menyaring isu- isu strategis yang ada di daerah, dan ini menjadikan dasar dalam hal pengambilan kebijakan yang akan datang.," terang

Dengan demikian Harapan 
Suwandi, mudah -mudahan dalam jangka waktu sebulan, mulai hari ini sudah bisa menyusun KLHS -RPJMD karena nanti dapat di evaluasi dan dinilai  tim, baik DLHK provinsi Riau maupun KLHJakarta

Dalam kesempatan ini, Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos memberikan apresiasinya terhadap seluruh peserta acara yang telah berkomitmen dalam mendukung visi pembangunan berkelanjutan Kabupaten Rokan Hilir melalui rangkaian penyusunan KLHS RPJMD Tahun 2025-2029 ini. 

Suwandi menyampaikan bahwa, Penyusunan KLHS bertujuan untuk memastikan bahwa isu strategis, permasalahan, dan sasaran strategis dari tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)

Isu strategis itu menurutnya  termuat dalam rancangan RPJMD Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2025-2029.

" Ini juga meliputi analisis kondisi TPB untuk memberikan gambaran kondisi pencapaian untuk Perumusan," Imbuhnya

Turut hadir Isu Strategis RPJMD  Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos, OPD, Camat Se- Kabupaten Rokan Hilir. LSM Bono, Pengiat Lingkungan, Dunia Usaha, Kadin, Pertamina hulu Rokan, Perguruan tinggi, Apekido, Dan Tenaga Ahli Penyusunan KLHS RPJMD, Bappeda Provinsi Riau, serta P3E Sumatera KLHK (*)

Syofyan Rambah 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar