Oleh Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan,SE, MH

Rencana Lauching Internet Murah Di Kawasan Wisata Bangko Mukti

Kadis kominfotik Rohil Indra Gunawan,SE.MH

ROHIL, (RIAUBERNAS.COM)
Diera kekinian Akses Internet menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat baik dalam pengunaan komunikasi,bidang pendidikan, perdagangan ekonomi ,penyediaan pengadaan jasa bahkan yang  lainnya

Pemerintah Rohil melalui Diskominfotik mencoba untuk menjawab tantangan kebutuhan mendasar masyarakat Rohil untuk penyediaan internet murah dan cepat diwilayah pedesaan

Program Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) segera akan di realisasikan.

Dimana, untuk lokasi internet murah dan cepat direncanakan akan di lauching di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako.

Sementara Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH Jumat (10/2/23  melalui releasenya Indra menerangkan ia telah melakukan kunjungan ke wilayah wisata di Kepenghuluan Bangko Mukti disela- sela pelantikan Sekcam Bangko Pusako

"Kemarin saya mengunjungi lokasi wisata bangko mukti tempat dimana rencanakan akan di launching internet murah," kata Indra Gunawan.

Dimana lokasi dikunjungi adalah tempat wisata berhasil meraih juara ll desa wisata terbaik se Provinsi Riau .Indra mengaku sangat kagum dan memberikan apresiasi atas kemampuan Desa mandiri dalam mengembangkan potensi wisata wilayah itu hingga menjadi icon Kabupaten Rohil.

"Dalam kunjungan itu saya juga berkesempatan berdialog dengan tokoh masyarakat setempat .Dan masyarakat sangat menyambut baik program internet desa Bahkan mereka sangat bangga menjadi pilot project internet masuk desa," paparnya.

Selain itu ,masyarakat, sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil .Dengan antusias untuk mewujudkan konektivitas jaringan internet diwilayah pedesaan dengan harga sangat terjangkau.

Indra menambahkan, untuk launching internet murah dan cepat tersebut akan dilaksanakan diawal bulan Maret 2023 mendatang.

"Launching kita rencanakan diawal maret 2023 langsung diresmikan langsung Bupati, Ini salah satu rumah masyarakat dengan didampingi  General Manager PT Icomnet Plus Indonesia (Icon plus)," Katanya

Indra juga menyebutkan, pada pertengahan bulan ini terlebih dahulu akan dimulai pembangunan Broadband infrastrukturnya oleh PT Icomnet Plus Indonesia (Rls/Diskominfotik)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar