Panen Perdana Cabe Hitam, Yusri Berdayakan Ekonomi Petani

Anggota DPRD Pelalawan saat panen perdana Cabe Hitam di kebun kelompok tani binaannya.

PELALAWAN (Riaubernas) - Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH melaksanakan panen pertama cabe hitam miliknya yang kurang lebih 1/2 hektar yang dikelolah kelompok binaanya, Kamis lalu (29/9/2022).

Kegiatan panen pertama cabai itu fraksi partai Gerindra itu memang sengaja mengajak sejumlah wartawan untuk melihat secara langsung proses panen cabe hitam tersebut.

"Alhamdulillah, panen cabe hitam pertama ini merupakan miliknya dengan menggandeng beberapa orang warga untuk bekerja sama dan diberikan pembinaan," kata Yusri SH kepada awak media yang hadir.

Lanjut Panglima RMB-LHMAR Kabupaten Pelalawan, melalui usaha pertanian ini, Ia ingin memperlihatkan bahwa inilah wujud dari karya nyata memberdayakan ekonomi masyarakat lewat sektor pertanian.

"Usaha cabe hitam maupun usaha tani lainnya memiliki potensi yang sangat menjanjikan, sehingga perlu dikerjakan secara baik dan fokus," ujar alumni Pasundan Bandung ini.

Selain itu, Yusri SH juga berharap agar para petani secara keseluruhan, tetapi juga petani anak asli daerah dapat memanfaatkan peluang dalam bertani untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ditambahkan Yusri SH, selain nilai ekonomi, Ia juga menjelaskan manfaat-manfaat yang terkandung di Cabe Hitam diantaranya meningkatkan metabolisme tubuh, kesehatan jantung, menurunkan berat badan, dan masih banyak manfaat lainnya.

Sementara itu, Rusdi (40) petani cabe hitam memberikan apresiasi kepada Yusri SH yang mana telah memberikan teladan yang baik kepada petani tempatan, tentang bagaimana bertani yang baik dan benar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Beliau selalu mendorong para petani melalui program-program peningkatan ekonomi masyarakat pada sektor pertanian. Apa yang dilakukan pak dewan ini adalah suatu karya nyata yang dapat memotivasi kami selaku masyarakat, untuk kedepannya bisa menekuni usaha-usaha pada bidang pertanian,” tutupnya.***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar