Wujudkan Energi Yang Berkelanjutan dan Efisien, PHE OSES Raih Penghargaan Subroto Tahun 2023

Bali – PT PHE Offshore Southeast Sumatera (OSES) dari Regional Jawa Subholding Upstream, torehkan prestasi dengan raih penghargaan dalam ajang Subroto Award 2023 Subsektor Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) pada Senin (30/10).

PHE OSES berhasil memperoleh penghargaan Kategori Manajemen Energi Di Bangunan Gedung dan Industri Sub Kategori Inovasi Khusus Pada Manajemen Energi di Industri.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil menerapkan efisiensi energi, konservasi energi dan penurunan emisi gas rumah kaca. PSBE secara rutin dilakukan tiap tahun sejak 2012, yang dulu dikenal dengan nama Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN).

Direktur Jenderal EBTKE, Yudo Dwinanda Priaadi dalam sambutannya menyebutkan penyerahan Penghargaan Subroto 2023 Subsektor EBTKE menjadi bukti pemerintah dan para pemangku kepentingan memiliki semangat dan tujuan yang sama bertransisi energi menuju Net Zero Emission.

Inisiatif efisiensi energi yang berhasil dilakukan PHE OSES yaitu inovasi metode pembangkitan dan distribusi listrik yang handal dan efisien dengan penerapan load shedding dan optimalisasi penggunaan Gas Turbine Generator (GTG) melalui metode Voltus-V. Inovasi ini dapat menurunkan konsumsi fuel gas sebesar 2.702 MMSCF serta menurunkan beban emisi gas rumah kaca (GRK) perusahaan sebesar 127.621,95 ton CO2e.

Antonius Dwi Arinto selaku General Manager PHE OSES berkesempatan hadir dalam penganugrahan. “Penghargaan yang diperoleh ini merupakan apresiasi nyata kepada perusahaan yang telah mewujudkan penggunaan energi yang berkelanjutan dan efisien,” terang Antonius.

Sementara itu, Rosihan Anwar selaku Manager Power & Gas Pabelokan Island yang turut hadir mendampingi General Manager PHE OSES menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak. "Melalui penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat tim dalam menciptakan teknologi dan inovasi penghematan energi," tutupnya. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar