Kantongi SK Kemenkum HAM RI, Ketua PKWACI Zulfan Effendi : Siap Majukan Organisasi

Ket poto : Ketua PKWACI Zulfan Effendi saat menerima SK Kemenkum HAM RI dari Notaris Dony Kartien SH. MKn melalui anggotanya, Evitasari.

Rohil (RBC)Zulfan Effendi selaku Ketua Perkumpulan Kebersamaan Cinta Indonesia "PKWACI" telah menerima Surat Keputusan ( SK ) Akta pendirian PKWACI yang telah di sahkan MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkum HAM ) Republik Indonesia " RI ",  NomorAHU-0008884.AH.01.07.Tahun 2023.

"Alhamdulillah hari ini kita telah terima SK  PKWACI yang telah di sahkan oleh Kemenkum HAM RI dari Notaris Dony Kartien SH. MKn melalui anggota atas nama Evitasari Maka berdasarkan itu kedepan siap merangkul teman- teman se profesi," Kata Ketua PKWACI, Zulfan Effendi, Rabu (1/11/2023) melalui pressnya

Pria yang akrab disapa Fendi ini menerangkan, sebelumnya perkumpulan ini dinama Komunitas Wartawan Cinta Indonesia "KWACI". hanya wadah biasa - biasa saja untuk wilayah Rokan Hilir ( Rohil ).

Namun, seiring berjalannya waktu dan tuntutan zaman  Maka perkumpulan ini disepakati menjadi wadah yang luar biasa kini  telah memiliki Legal di Kemenkum HAM RI.sehingga berubah nama menjadi Perkumpulan Kebersamaan Wartawan Cinta Indonesia ( PKWACI ).

"Perlu di ingat, PKWACI merupakan Dewan Pimpinan Pusat "DPP", yang artinya apabila kedepan mengembang sayap ke daerah kabupaten / kota lain ( selain Rokan Hilir.red ). Maka disebut DPD, dan kita di DPP lah yang melantik atau memberi SK ke DPD tersebut nantinya," jelasnya.

Ditegaskannya, DPP PKWACI dibuat bukan untuk memecah belah organisasi profesi yang telah lama ada. namun wadah ini kita jadikan pemersatu, dan telah kita buktikan didalam pengurus PKWACI juga teman-teman bergabung di organisasi lain.

"Alhamdulillah, selama ini hubungan didalam PKWACI dan Profesi lain tetap harmonis," ungkap, Efendi juga berharap teman-teman telah lama bergabung bisa terus semangat membesarkan wadah PKWACI dengan target kedepan

Menyampaikan akta PKWACI di Kesbangpol, Bangun atau kontrak kantor DPP PKWACI. Menyusun nama-nama pengurus dan juga wadah perlindungan hukum PKWACI, Membuat KTA anggota PKWACI.Membuat baju baru PKWACI.

Selain itu memberikan perlindungan hukum terhadap anggota PKWACI yang terkait apabila ada  permasalahan tugas Jurnalistik, dan emberi sagu hati berbentuk sedikit uang pembinaan setiap bulan, khusus terus membuat berita bersifat membangun

Terakhir Memberikan santunan kepada teman-teman dan anak istri / suami yang apabila dirawat di Rumah Sakit lewat dari pada 3 hari.

"Selain juga target merangkul teman-teman se profesi dimana pun berada, kita juga siap menjalin hubungan baik dengan pemerintah dan juga organisasi lain, untuk bersama membangun Republik Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya. ( Rilis ).

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar