Pemkab Rohil Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemkab Rohil Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Taman Budaya Purna MTQ Batu 6 Bagansiapiapi

Rohil (Riau Bernas.com) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah tahun 2023 di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (28/9/2023).

Peringatan maulid Nabi Muhammad tersebut dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Ketua PKK Sanimar Afrizal,  Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Kepala OPD, Camat serta berbagai unsur lainnya.

Dimana, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Pemkab Rohil mendatangi penceramah asal ibu kota Jakarta Ustad Encep Sehabudin M. PD. I.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil menyampaikan ucapan selamat datang kepada ustad yang telah berkenan untuk hadir memberikan tausiyah dan ucapan terimakasih juga kepada seluruh pegawai dan masyarakat telah hadir.

Bupati menerangkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum umencontoh tauladan Nabi Muhammad SAW.

Dimana sebutnya, dari momentum ini bisa dijadikan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah tentang ajaran dan nilai-nilai agama Islam dianut dan diyakini kebenarannya.

"Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Nilai moral dapat diambil melalui dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Dengan momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya," kata Bupati.

Akhir sambutan Bupati juga mengajak semua masyarakat agar senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.(*) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar