Wabup Husni Harap Ajang MTQ Sebagai Inspirasi Generasi Penerus Mendekatkan Diri Pada Al-Qur'an

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Sungai Mandau ke-13, di Halaman SMPN 2 Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (4/7/2023) Malam.

Perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Mandau kali ini, mengambil tema "Dengan Semangat MTQ ke-XIII, Kita Wujudkan Generasi yang Berjiwa Qur’ani. Wabup Husni menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ke-13 di Kampung Lubuk Umbut tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Husni berharap MTQ di Kampung Lubuk Umbut ini mampu menginspirasi generasi penerus, baik peserta maupun masyarakat sekitar, untuk semakin mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.

Selain itu harapannya juga, MTQ yang berlangsung hingga bulan November ini bisa memberikan hasil yang memuaskan. Serta mendorong keberhasilan Kecamatan Sungai Mandau mencapai peringkat sepuluh besar dalam kompetisi.

"Saya juga ingin menyarankan kepada penghulu kampung untuk berani mengirimkan peserta MTQ. Meskipun mereka belum sempurna dalam bacaan Al-Qur'an, yang penting adalah semangat dan keberanian untuk tampil. Hal ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk memajukan potensi peserta," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Husni juga menginformasikan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan setelah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau pada November 2023 mendatang.

"Mengingat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini mengalami sedikit penundaan dari tahun sebelumnya, acaranya dijadwalkan pada tanggal 10 November 2023, jika tidak ada perubahan. Oleh karena itu, MTQ tingkat Kabupaten Siak diharapkan pelaksanaannya usai pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, dan saya juga mengharapkan seluruh kecamatan sudah selesai melaksanakan MTQ masing-masing sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dimulai," ujarnya.

Sementara, Camat Sungai Mandau, Ardi Dermawan dalam kesempatan ini  mengingatkan peserta dan masyarakat untuk tidak hanya menjadikan MTQ sebagai ajang seremonial semata.

"Jangan hanya menjadikan MTQ sebagai ajang seremonial semata, tapi jadikan pelaksanaan MTQ ini sebagai kesempatan untuk mendalami ilmu Al-Quran, sehingga bisa diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Infotorial/van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar