Bupati Alfedri dan Ketua TP PKK Siak Raih Penghargaan MKK Tingkat Nasional

PALEMBANG - Bupati Siak Alfedri beserta Ketua TP PKK kabupaten Siak Rasidah diganjar penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan Manggala Karya Kencana yang disematkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, dalam acara gala dinner Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di Aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Penghargaan ini di terima Bupati Alfedri dan ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri karena di nilai berhasil menurunkan angka stunting dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama istri menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang secara langsung diserahkan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. Bertepatan perayaan hari Keluarga Nasional (HARGANAS) 2023 di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Tentu penghargaan ini tidak datang secara tiba-tiba, namun berkat kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap program keluarga berencana (KB) serta penurunan stunting di Kabupaten Siak," ucapnya.

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Bupati Siak terdapat 3 indikator keberhasilannya dalam penilaian, diantaranya penurunan stunting, capaian program bangga kencana, dan inovasi.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, P2 dan KB Kabupaten Siak dan PKK Kabupaten Siak yang telah menjalankan program KB di Siak dengan baik, turut serta dalam menurunkan angka stunting," kata dia.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri menyampaikan, di terimanya penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) atas prestasi dan komitmen kepala Daerah ketua TP PKK dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam rangka mewujudkan Keluarga Sejahtera.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua kader PKK baik yang ada di kampung, kecamatan dan TP PKK kabupaten yang turut membantu program Pemda dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan balita sehat bebas dari stunting,” singkatnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Menko PMK Muhajir Efendi, para Gubernur, Bupati/Walikota dan ketua Tim Penggerak PKK se-Indonesia. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar