Membanggakan, Putra Aiptu Fernando Purba Lulus Terbaik 1 SPN Pekanbaru Polda Riau Tahun 2023

PELALAWAN - Sebanyak 134 (seratus tiga Puluh empat) Bintara Polri Gelombang I tahun angkatan 2023  Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, di lantik oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, pada Kamis (06/07/2023).

Turut Hadir dalam upacara tersebut, Pejabat Utama Polda Riau, seluruh Kapolres jajaran Polda Riau, perwakilan Gubernur Riau, perwakilan Forkopimda Riau, Pj Bupati Kampar, Wakil Bupati Bengkalis, Pj Bupati Meranti serta 134 Bintara Remaja yang baru di Lantik beserta keluarga.

Usai melantik sebanyak 134 Siswa gelombang 1 tahun 2023 SPN Pekanbaru, dalam amanatnya Wakapolda Riau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri gelombang I TA 2023 yang sudah dilantik serta berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai pedoman Hidup dalam pelaksanaan tugas.

"Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah selama pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata,” kata Wakapolda.

Wakapolda berharap lulusan Diktukba Polri yang telah melaksanakan pendidikan di SPN selama 5 bulan ini bisa menjadi sosok anggota Polri yang Presisi sebagaimana yang diharapkan pimpinan.

“Penutupan pendidikan ini bukan merupakan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya,” tegas Brigjen Rahmadi.

Suasana haru juga di rasakan oleh kedua orang tua dari salah satu bintara remaja pengiriman Kabupaten Pelalawan, ia adalah Bripda Ari Prayoga Purba yang merupakan Putra ke dua dari pasangan Aiptu Fernando Purba dan ASN Elferia Silaen yang berdinas di Polres Pelalawan.

Bripda Ari Prayoga Purba merupakan salah satu bintara remaja lulusan terbaik yang berhasil memperoleh Penghargaan Siswa Tertabah, nilai terbaik dari keseluruhan siswa dari Tiga Aspek, yaitu aspek Nilai Mental, aspek Nilai Akademik dan aspek Nilai Kesamaptaan Jasmani.

Selama melaksanakan pendidikan di SPN Pekanbaru, Bripda Ari Prayoga merupakan sosok anak yang tergolong sederhana, ceria dan ulet dalam berlatih, "Kami selaku orang tua ikut bangga dan bersyukur bahwa anak kami terpilih sebagai salah satu lulusan terbaik dari 134 siswa lulusan SPN Pekanbaru. Sebagai orang tua kami berharap, semoga ilmu yang diperoleh  selama menjalani pendidikan dapat bermanfaat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.," tutur Aiptu F. Purba. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar