Lomba O2SN Cabang Karate, Siswi SMAN 1 Pangkalankerinci Ini Melaju Ke Tingkat Internasional

Dua siswa SMAN 1 Pangkalankerinci, Melva dan Sauqi, yang mewakili Riau dalam O2SN tingkat nasional di Yogyakarta.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - SMAN 1 Pangkalankerinci kembali menorehkan prestasinya kedua kali di tingkat nasional dalam cabang karate. Siswi bernama Melva Natalia Siregar berhasil meraih emas di cabang karate pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta dari tanggal 17-22 September ini.

"Alhamdulillah, siswi kita berhasil mempersembahkan medali emas dalam cabang karate. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi Riau dan Kabupaten Pelalawan. Apalagi prestasi yang diraih oleh siswa kita ini adalah prestasi yang kedua kalinya, dimana pada tahun 2017 kita juga meraih medali emas di cabang karate dan tahun ini kita juga meraih medali emas pada cabang yang sama," terang Kepala sekolah SMA N 1 PKL Kerinci Syahrial M. Pd melalui Waka Humas Tati Andriani pada media ini, Kamis (20/9).

Tati mengatakan bahwa prestasi yang berhasil dipertahankan oleh siswi Melva adalah buah dari hasil kerja keras dari semua pihak. Dalam O2SN tingkat nasional ini, SMAN 1 Pangkalankerinci mengutus dua siswanya untuk berlaga di dua cabang olahraga. Selain Melva yang berhasil meraih medali emas, pihaknya juga mewakili Riau ke O2SN tingkat nasional di cabang atletik atas nama Sauqi.

"Untuk Sauqi sendiri, kita masuk peringkat 10 besar dari 34 provinsi. Ini juga prestasi yang luar biasa karena kita berhasil masuk dalam 10 besar," tandasnya.

Dia menjelaskan keberhasilan yang diraih Melva meraih emas dalam cabang karate, akan membuatnya kembali diutus ke tingkat Internasional. Kalau tahun lalu, kegiatan ini dilaksanakan di Belgia sementara tahun ini pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Tahun lalu di Belgia, kalau tahun sekarang kita belum tahu. Kita tunggu saja informasinya," ujarnya.

Dikatakannya, atas capaian prestasi yang luar biasa ini, mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci, Waka Humas Tati Andriani menyampaikan selamat pada Melva Natalia Siregar dan Saugi Setiawan, juga pada dua pembina mereka yakni Wilsan,S,Pd dan Kurniadi Saputra yang berhasil membawa dua siswa tersebut meraih prestasi yang membanggakan Riau dan kabupaten Pelalawan. 

"Kita jelas bangga dengan prestasi yang diraih Melva dan Sauqi, ini juga tak lepas dari tangan dingin pembina mereka. Kita berharap mereka terus mengukir prestasi dan mempertahankannya. Jangan sampai prestasi yang sudah diraih menjadikan terlena, tapi harus lebih giat dan giat lagi dalam berlatih untuk mencapai prestasi Internasional," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar