Mengintip Spesifikasi Apple Macbook Air M1

Apple Macbook Air M1

RIAUBERNAS.COM - Seperti yang sudah diketahui, bahwa Apple merupakan salah satuvendor gadget yang identik dengan kalangan menengah ke atas.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena sebagian besar produk gadget buatan Apple kerap dibanderol dengan harga yang mahal. Meskidemikian, harga mahal tersebut sangat sebanding dengan kualitasyang dimilikinya.

Seperti halnya Apple Macbook Air M1 yang dibanderol denganharga $999, atau yang setara Rp 14 jutaan. Lantas, bagaimanadengan spesifikasinya?

Nah, buat kamu yang ingin tahu seputar Apple Macbook Air M1, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Chipset

Sesuai dengan namanya, Macbook Air yang satu ini telahdidukung dengan chipset M1. Menurut informasi yang didapat, chipset M1 diyakini memiliki performa yang lebih cepatdibandingkan dengan Intel maupun prosesor PC lainnya lho.

Pasalnya, chipset M1 memiliki empat inti firestorm berperformatinggi, serta empat inti icestorm yang berfungsi sebagaipenghemat daya.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, Apple Macbook Air M1 mengusung GPU dengan delapan inti yang dapat menjalankansekitar 25 ribu rangkaian perintah hanya dalam sekali waktu.

2. Teknologi Neural Engine

Kabarnya, Apple Macbook Air M1 telah dibekali denganteknoogi neural engine yang dapat meningkatkan performaprosesor menjadi lebih efisien.

Selain itu, ada pula fitur unifed memory architecture yang dapatmengemas sejumlah teknologi kedalam satu cip saja. Dengandemikian, maka performa serta tingkat efisiensi mampumeningkat berkali-kali lipat ketimbang CPU maupun GPU lainnya.

3. Baterai

Untuk menunjang daya tahannya, Apple Macbook Air M1 telahdibekali dengan baterai LiPo 49,9 W/H. Sehingga membuatnyadapat bertahan selama 15 jam pada aktivitas internet, serta 18 jam pada penggunaan pemutaran film.

Bukan Cuma itu, Apple Macbook Air M1 juga dibekali denganadaptor baterai berkoneksikan USB tipe-C pada daya 30 W.

4. Layar

Apple Macbook Air M1 tampil dengan layar tipe IPS seluas 13,3 inch yang beresolusi 2560 x 1600 piksel, serta tingkat kerapatanlayarnya yang mencapai 227 ppi.

Dengan ukuran layar yang seluas itu, tentu saja akan membuatmulebih leluasa lagi dalam menggunakannya untuk berbagaiaktivitas.

Beralih ke media penyimpanan, Apple Macbook Air M1 menyediakan RAM sebesar 8 GB yang bisa diupgrade menjadi 16 GB. Selain itu, terdapat juga storage sebesar 256 GB hingga 512 GB SSD.

5. Baterai

Mengingat chipset yang digunakannya adalah M1, tentu sajaApple Macbook Air tidak akan terlalu banyak memakan dayabaterai untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, ekosistem Apple yang menjalankan neural processing mampu membuat performa CPU maupun GPU-nya menjadi lebihteroptimasi lagi. Tentu saja hal tersebut dapat merubah carakomponen dalam berinteraksi satu sama lain, menjadi lebihefektif serta efisien.

6. Tingkat Kebisingan yang Rendah

Tak hanya hemat baterai, Apple Macbook Air M1 juga memilikitingkat kebisingan yang terbilang rendah lho. Ya, lagi-lagi hal inidikarenakan chipset M1 yang digunakannya.

Bahkan, terkadang Apple Macbook Air M1 ini sama sekali tidakmengeluarkan suara ketika mulai dinyalakan. Padahal, laptop pada umumnya kerap menimbulkan suara bising karena kipasyang ada didalamnya.

7. Harga

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Apple Macbook Air M1 dibanderol dengan harga $999 atau setara Rp 14 jutaan.

Seperti itulah penjelasan singkat mengenai spesifikasi dari Apple Macbook Air M1.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar