Dialog Publik Jurnalis Dengan Mabes Polri, Kapolres Siak Akui Media Siak Sangat Profesional

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja mengakui media di Kabupaten Siak sangat profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik di Kabupaten Siak. Hal itu disampaikan dirinya usai mengikuti Dialog Publik dengan tema "Kemerdekaan Pers dan perlindungan Jurnalis" yang di adakan oleh Mabes Polri di Jakarta, Rabu (31/5).

Sementara Kapolres dan Kapolda se Indonesia bisa menyaksikan Dialog Publik menggunakan Video Conference. "Sepengetahuan saya beberapa media yang berkolaborasi dengan kita sangat profesional. Terbukti, ada beberapa isu ataupun informasi dari luar selalu ada konfirmasi ke kami atau menguji betul informasi dari luar tersebut," kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja usai acara Dialog Publik tersebut.

Dia menilai rekan-rekan media di Kabupaten Siak selalu menjanjikan berita berimbang. "Inilah yang kita inginkan, ada fakta yang disana disampaikan, kemudian ada klarifikasi. Setiap peristiwa pasti ada sudut pandang yang berbeda, baik sudut pandang dari masyarakat yang mungkin tidak memahami hukum, jadi tugas rekan rekan inilah sebagai kontrol sosial serta mengedukasi masyarakat itu terkait dengan upaya-upaya penegakan hukum," jelas Kapolres.

Kapolres bersedia dikoreksi terkait pelayanan ke masyarakat Siak. "Tentunya, apabila itu menyangkut dengan koreksi pelayanan kita dan menjadikan masukan pelayanan kita tentunya ini yang diharapkan. Tapi yakin dan percaya, kami personil Polres Siak selalu berupaya. Kami belum sempurna, tetapi kami terus berupaya menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Tampak hadir dalam dialog publik tersebut Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, Kasatreskrim Polres Siak, Kasat Sabhara Polres Siak, Kasi Humas Polres Siak dan Anggota PWI Kabupaten Siak. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar