Satu Unit Rumah di Pinang Sebatang Ludes Dilalap Si jago Merah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit rumah milik Dahlan warga Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang dilalap si jago merah, Sabtu (8/4/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Rumah kayu yang terdiri dari 2 tingkat ditambah cuaca panas, membuat api dengan cepat melalap rumah yang dihuni oleh Dahlan dan 2 orang anaknya itu.

Beruntung mobil Damkar Kabupaten Siak dan dibantu warga sehingga  4 rumah selamat dari kobaran api termasuk rumah Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal. "Iya nyaris aja bang, api sudah sampai di dekat dapur rumah kami, dekat orang tua saya istirahat," kata Arizal saat dijumpai Riau Bernas di Pinang Sebatang.

Arizal menceritakan, sumber api berasal dari atas rumah yang terdiri 2 tingkat milik pak Dahlan. Waktu itu, pemilik rumah berada didalam. "Mereka berhamburan keluar dan mereka berteriak. Semua masyarakat sekitar berhamburan membantu, sehingga 4 rumah berada di lokasi kebakaran berhasil diselamatkan," ujarnya.

Arizal menjelaskan, tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran tersebut, "Harta benda tidak bisa diselamatkan, kecuali satu unit sepeda motor," jelasnya.

Sekitar 2 jam api berhasil dipadamkan, dibantu 2 unit mobil Pemadam kebakaran milik Kabupaten Siak dan Satu unit Damkar milik PT IKPP Perawang. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar