Gemar Berzakat Di Tualang Terkumpul 114.610.000

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Gerakan Masyarakat Siak Berzakat (Gemar) ke X tahun 2023 di Masjid Nurul Hidayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak terkumpul sebanyak 114.610.000.

Gemar berzakat dipimpin langsung oleh Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan, Camat Tualang Mursal, S.Sos. Ketiga pemimpin tersebut juga bertugas sebagai Amil, satu persatu masyarakat membayar zakat, tampak Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Dedi Kusnadi atau Dedi Boxer membayar kewajibannya yaitu membayar Zakat.

Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si mengajak para Amil maupun UPZ terus berdakwah agar zakat di Kecamatan Tualang terus meningkat. "Tugas berat, tetapi tetap semangat, kita terus dan ingatkan melalui Amil, semoga terbuka pintu hidayah, sehingga masyarakat kita mau berzakat disini, mudah-mudahan Tualang zakat terbanyak di kabupaten Siak," harap Alfedri.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan menjelaskan bahwa selesai gemar berzakat, UPZ akan turun langsung ke rumah setiap kampung. "Undangan terus disebarkan sebanyak 300 undangan, semoga hasilnya maksimal," jelas Samparis Bin Tatan.

Tahun lalu, Zakat terbanyak itu ada di Kerinci kanan sekitar 700 juta lebih, sementara Tualang hanya 200 juta lebih. "Ini jadi PR kita bersama. Kita tetap semangat dan berusaha hasilnya biar Allah SWT tentukan," harap dia.

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tualang untuk dapat membayar zakat di amil yang ada di setiap Kampung maupun Kecamatan. "Dimana dia bekerja, mencari rezeki itu bayar zakat disini, kalau bayar zakat di Kampung itu bersedekah. Kita berharap
mudah-mudahan tahun ini para Muzaki mau bergabung sama BAZNAS untuk membayar zakat," harapnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Kampung Perawang Barat sebagai pengumpulan zakat terbaik, kampung pinang sebatang timur sebagai administrasi terbaik dan kampung pinang sebatang barat sebagai pendistribusian dan penyalahgunaan terbaik (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar