2 Hektar Lahan Muara Bungkal Terbakar, Kapolsek Lakukan Lidik

SIAK, RIAUBERNAS.COM -  Kapolsek Sungai Mandau IPTU Pardomuan Aris Suranta, SH bersama personil Polsek Sei Mandau, MPA dan RPK melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar di Dusun Lipai Kampung Muara Bungkal Kecamatan Sei Mandau Kabupaten Siak, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 13.00 wib.

Kapolsek Sungai Mandau IPTU Pardomuan Aris Suranta, SH mengatakan, lahan yang terbakar merupakan bekas staking dan diduga akan dijadikan kebun sawit dengan karakteristik lahan berupa gambut.

Pemadaman kebakaran lahan itu bermula dari adanya pantauan asap dari Tower Menara Api PT. Arara Abadi Distrik Duri Melibur yang kemudian diumumkan di WA group yang beranggotakan seluruh UPIKA Kecamatan Sungai Mandau, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh MPA, RPK yang ada di Kecamatan Sungai Mandau.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.00 Wib dilanjutkan dengan proses pendinginan untuk memastikan lokasi tersebut benar-benar bebas dari api," jelas Kapolsek.

Perihal lahan yang terbakar, kuat dugaan sengaja dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab. "Kurang lebih 2 hektar lahan terbakar. Kita lidik dulu pemilik lahan," jelasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar