HPN dan HUT PWI ke 77, PWI Pelalawan Gelar Lomba Stand-Up Comedy Tingkat SLTA

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 77 tahun 2023 tingkat Kabupaten Pelalawan, selain pertandingan internal juga akan dilombakan lomba eksternal yakni Stand-up Comedy yang merangkul siswa SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Pelalawan.

Dalam lomba Stand-up Comedy ini, sejumlah persiapan sudah dilaksanakan dan beberapa sekolah sudah menyatakan akan mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ini. Bertajuk "Suka Duka Jadi Pelajar Sekolah SMA/SMK/MA", diharapkan tema ini dapat mengungkapkan curahan hati pelajar dengan segala kreativitas dan karyanya dalam tolak ukur pelajar.

"Kita harapkan dari Lomba ini akan muncul bibit-bibit stand-up Comedy dari Kabupaten Pelalawan," kata Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, S.Sos, Sabtu (10/3/2023).

Dia menjelaskan, untuk tahun ini HPN dan HUT PWI ke 77 mengambil sasaran siswa SMA/SMK/MA, dikarenakan tahun lalu dalam gelaran yang sama, PWI Kabupaten Pelalawan mengambil tema Lomba Video Surat Buat Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan bagi tingkat SD dan SMP. Tahun ini giliran anak-anak SMA sederajat yang jadi target untuk bisa terlihat aktif membangun daerah ini lewat Lomba Stand-up Comedy.

"Semoga tahun depan, di gelaran yang sama, kita bisa menampilkan lomba untuk jenjang yang lebih tinggi lagi," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia HPN dan HUT PWI ke 77 tingkat Kabupaten Pelalawan, Said. Menurutnya, dalam gelaran Stand-up Comedy ini pihaknya mengharapkan keterlibatan aktif dari sekolah untuk bisa mengirimkan siswa-siswinya dalam lomba ini.

"Untuk persyaratan lomba, peserta hanya tinggal mengirimkan saja penampilan mereka ke nomor dewan juri yakni Ismu Ahyar (0822-8802-0235), Ragil (0822-8427-8847) dan Bima (0813-7174-3617). Video peserta dikirimkan ke tiga (3) nomor tersebut dengan memakai googleform agar terdata dengan baik," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk batas pendaftaran sendiri sudah dimulai dari tanggal 24 Februari sampai 15 Maret mendatang. Dan tiga penampilan terbaik yang meraih juara 1, 2 dan 3 selain akan mendapatkan plakat, piagam penghargaan dan uang pembinaan, juga akan dihadirkan langsung pada puncak perasaan HPN dan HUT PWI Pelalawan ke 77, yang akan dilaksanakan tanggal 5 Mei mendatang.

"Para pemenang akan ditampilkan di malam puncak acara yang akan dilaksanakan 5 Mei mendatang, dimana nanti puncak perayaan tersebut akan dihadiri Bupati Pelalawan dan Forkompinda Kabupaten Pelalawan, Ketua PWI Riau dan rombongan, dan tamu undangan lainnya," ujarnya.

Pengawas SMA/SMK/MA UPT wilayah 1 Dinas Pendidikan Riau, Nova Damayanti, S.Pd, M.Pd, menyatakan apresiasinya pada PWI Pelalawan atas digelarnya Lomba Stand-Up Comedy tingkat SMA/SMK/MA sederajat ini.

"Kami dari Pengawas dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Riau apresiasi sekali pada PWI Pelalawan yang sudah ikut aktif melibatkan para siswa SMA/SMK/MA sederajat agar berpartisipasi dalam acara ini," katanya.

Menurutnya, lomba Stand-up Comedy yang digelar PWI Pelalawan ini adalah sesuatu yang baru yang digagas PWI Pelalawan. Dan memang lomba semacam Stand-up Comedy ini adalah sesuatu dengan generasi milenial saat ini.

"Kami sangat mendukung lomba ini, dengan menyebarkan brosur-brosur lomba ke grup Whatsapp Kepala Sekolah yang tergabung di MKKS. Kami harapkan, dengan adanya lomba ini akan lahir bibit-bibit baru yang berbakat dalam menuangkan ide, gagasan dan kreativitasnya dalam bentuk Stand-up comedy. Salut buat PWI Pelalawan dan sukses untuk acaranya," tukasnya. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar