SMAN 1 Pangkalankerinci Boyong 6 Piala Di Ajang Agitapraja III UIN Suska Riau

Siswa-siswi SMAN 1 Pangkalankerinci saat mengikuti lomba yang ditaja oleh UIN Suska Riau.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tiap tahunnya, Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pangkalankerinci selalu memboyong banyak piala dalam berbagai bidang perlombaan. Ini terbukti pada tahun-tahun sebelumnya dan sampai sekarang. Begitu juga saat ekstrakurikuler sekolah tersebut mengikuti Ajang Giat Bakti Palang Merah Remaja (AGITAPAJA) ke-3 se-Provinsi Riau yang ditaja oleh Korps Sukarela Unit 04 UIN Suska Riau, tanggal 14-17 April lalu.

Dalam kegiatan tersebut, ada dua kegiatan yang dilombakan yakni traveling dan non travelling. Para peserta yang berasal dari SMAN 1 Pangkalankerinci diantaranya Novia Agustina, Nadya Tri Wulandari, Meisy Zahira, Gilang Erhanda Putra, Rika Komala Sari, Muhammad Zaki Al-faridzi, Aria Mahendra, Rizka Oktavia, Widia Ramadhani, Samnah Khairiya, Nada Nisrina, Nurhayati, Cindi Rosalinda, Rivaldo, M.Teguh, Nurfadillah, Hany Pratiwi, Shafa Nurfathria.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci, Hj Nuraida, pada riaubernas.com, Rabu (4/5). Menurutnya, untuk perlombaan traveling sejumlah kegiatan yakni Pertolongan Pertama, Pendidikan Remaja Sebaya, Outbond Kepemimpinan, Remaja Sehat Peduli Sesama, Donor Darah Siswa, Kepalang Merahan dan Tandunisasi.

"Kalau bagian dari Non Travelling yaitu ranking 1 Kepalang Merahan, Desain Poster, Pentas Seni, Pemanfaatan Barang Bekas, Design Souvenir, Pawai Budaya," ujarnya.
    
Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihak sekolah mengutus 2 tim yaitu tim A dan tim B, yang beranggotakan masing-masing 10 orang yang akan mewakili SMAN 1 Pangkalankerinci di Kampus Madani UIN Suska Riau, Riau, bersaing dengan 48 tim lainnya dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Lanjutnya, dari seluruh tim dan sekolah Tim PMR SMAN 1 PKL.KERINCI mendapatkan piala terbanyak di lomba bagian traveling yaitu, juara 1 Pertolongan Pertama, juara 2 Pendidikan Remaja Sehat Peduli Sesama, juara 3 Ayo Siaga Bencana dan lomba di bagian Non Travelling yaitu juara 1 rangking 1 Kepalang Merahan dimenangkan oleh Nurhayati, dan juara 3 Kepalang Merahan oleh Muhammad Teguh.

"Tentunya hal ini sangat membanggakan dengan prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak, yaitu Tim PMR SMAN 1 Pangkalankerinci, karena dengan berupaya untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin sehingga berhasil mendapatkan 6 piala sekaligus dan ini sangat membanggakan. Semoga ke depannya, bisa menjadi lebih baik dan mempertahankan terus apa yang sudah diraih dengan usaha dan kerja sama yang kompak," ungkapnya.

Menurutnya, dengan bimbingan dari Dra Nemsi Sipahutar dan Maisarah.Amd, kehadiran para alumni dan semua anggota PMR yang mewakili SMAN 1 Pangkalankerinci mendapat support dan dukungan untuk bersemangat meraih kemenangan.

Sebelumnya para anggota PMR SMANSA telah berjanji untuk membawa pulang 7 piala, namun takdir berkata lain yang membuat mereka hanya membawa pulang 6 piala. Karena tak sesuai janji akhirnya mereka semua menerima hukuman push up sebanyak 20 kali dari para alumni dan pembimbing.
 
Walaupun tidak sesuai target yang telah ditetapkan, keduapuluh anggota PMR ini telah mengharumkan nama sekolah apalagi kali ini merupakan perlombaan yang bergengsi, dan juara Sudah banyak event yang diikuti oleh PMR Wira SMAN 1 Pkl. Kerinci dan semuanya berhasil mengharumkan nama sekolahnya.

"Untuk meraih sebuah kesuksesan bukanlah hal yang mudah, dengan semangat dan kerjasama yang kompak dari Tim dan dibimbing oleh guru pembina kami. Kami berhasil mendapatkan 6 piala, dan ini merupakan perlombaan yang bergengsi. Untuk mempersiapkan semua ini, kami selalu latihan sepulang sekolah dan ada juga alumni yang turut membantu kami," terang anggota PMR SMAN 1 Pangkalankerinci, Zaki Al-Faridzi. (fizz)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar