Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Zukri-Nasaruddin Ngopi Santai Bersama Puluhan Wartawan

Silaturahmi Pemkab Pelalawan dengan insan pers

Pangkalan Kerinci (Roaubernas)- Bupati Kabupaten Pelalawan, H.Zukri Misran, mengundang seluruh organisasi wartawan untuk mengopi bersamanya, di Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Minggu malam (5/2/2023).

Undangan kepada masing-masing organisasi wartawan ini, disampaikan oleh Bupati Pelalawan melalui aplikasi Grup WhatsApp.

Acara ini, tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan, H.Nasaruddin, SH.MH, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H.T.Muklis, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zulkifli, M.Si dan sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pelalawan, seperti Kepala Dinas Pendidikan, H.Abu Bakar FE, Kasat Pol PP T. Junaidi, Kabag Protokoler Erhas, SE dan Staf-staf Setdakab Pelalawan lainnya.

Wadah Pers yang diundang untuk mengopi bersama ini, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan, MOI Pelalawan, PJI Pelalawan, PJS Pelalawan, PPWI Pelalawan, GWI Pelalawan, IWO Pelalawan, IPJI Pelalawan, ATAP Pelalawan dan JMSI Pelalawan Serta seluruh Rekan-rekan wartawan yang bertempat tugas di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Acara mengopi Insan Pers ini, sengaja digelorakan oleh Bupati H.Zukri Misran, dalam rangka menjalin silaturahmi awal tahun 2023 kepada seluruh Insan Pers.
Puluhan wartawan yang hadir dalam acara itu, terlihat akrab terhadap Bupati Pelalawan (H.Zukri Misran). Bahkan secara spontan, masing-masing dari wartawan saling berseloroh dan tertawa riuh sambari menikmati kopi serta hidangan yang disediakan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau yang juga sebagai Ketua DPD PDIP ini, berharap "Kehadiran seluruh media, dan Wadah organisasi Pers yang ada di Kabupaten Pelalawan, merupakan kehormatan baginya sebagai pengundang," ucapnya dalam undangan itu.

Turut menghadiri undangan Bupati H.Zukri ini, Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, S.Sos, Ketua JMSI Eric Suhendra, S.I.Kom, Ketua GWI Pelalawan, Dian Puga, Ketua IWO Pelalawan Dana Sipayung, Ketua PJS Pelalawan Franseda, Ketua MOI Pelalawan Dedi Rizaldi, Ketua PJI Pelalawan Marlon, dan Perwakilan IPJI Pelalawan serta  beberapa Insan Pers lainnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Pelalawan, Eric Suhendra,S. I. Kom meminta Bupati Pelalawan agar Dinas Kominfo Pelalawan dapat menjadi penyalur informasi kepada media masa terkait publikasi berbagai program pemerintah kabupaten Pelalawan.

Kami berharap kepada Bupati Pelalawan agar dapat seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan, bisa bersama-sama dengan Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan berbagai kegiatan dilapangan.

Pemerintah daerah Pelalawan dibawah kepemimpinan Zukri-Nasar, kiranya wartawan yang bertempat tugas di daerah yang kita cintai ini, dapat merasakan kesejateraan dengan meningkatkan anggaran kerjasama media di Kominfo Pelalawan.

Sambutan Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, S.Sos menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SWT yang mana dalam kesempatan ini, bisa bersama-sama menghadiri undangan Bupati Pelalawan dalam rangka mengopi bersama untuk merajut silaturahmi kepada Pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati H.Zukri-H.Nasar di tahun 2023.

Dikatakannya, dirinya sebagai Ketua Organisasi Pers (PWI) Pelalawan akan mendukung program pembangunan Kabupaten Pelalawan yang di gagas Bupati pelalawan dalam bisnis dan misinya untuk Pelalawan maju.

Disisi lain, Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah,S.Sos menyampaikan bahwa dirinya sebagai Ketua Organisasi tentu dirinya hanya dapat bertanggung jawab dalam koordinasi dan konsultasi terkait kiranya ada pemberitaan rekan-rekan wartawan khususnya yang bergabung di wadah PWI Pelalawan.

Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran dalam sambutannya, mengatakan. "Malam hari ini, acara sederhana untuk melakukan ngopi bersama untuk dapat lebih dekat, sehingga hal ini dapat kita lakukan silaturahmi dan juga diskusi-diskusi menuju Pelalawan maju," katanya.

Perlu diketahui bahwa apa yang dilakukan pemerintah, tentunya kepentingan masyarakat dan kemajuan Pelalawan untuk masyarakatnya sejahtera.

Untuk itu, kami selaku Bupati dan Wakil Bupati meminta kepada kawan-kawan wartawan untuk mendukung kami dalam merealisasikan berbagai program pembangunan kabupaten Pelalawan.

"Ya, tanpa adanya dukungan rekan-rekan Pers semua dan dipastikan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten. Pelalawan, tidak akan berjalan dengan baik," ujar Zukri.

Intinya, rekan-rekan wartawan menjadi pilar ke 4. Dengan demikian, kami berharap dukungan penuh dari teman-teman media.

Hal ini saya sampaikan bahwa wartawan itu sudah tidak diragukan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya karena diatur dalam Undang-undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers.

Bupati H.Zukri, dirinya sungguh menyayangkan jika ada seorang wartawan yang menyebarluaskan berbagai pemberitaan informasi seputar program pemerintah daerah yang tidak melakukan konfirmasi.***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar