Dengan Tumbuhnya Kampus, Secara Langsung Ekonomi Masyarakat Juga Akan Tumbuh dan Berkembang

Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, H. Daslir Maskar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Pelalawan dibawah kepimpinan Zukri - Nasaruddin di Tahun 2023 ini akan membangun Kampus Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I), tepatnya di Jalan Lintas Timur samping SPBU Kota Pangkalan Kerinci.

Menurut Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, H. Daslir Maskar kepada media ini, Senin (09/01/2023), ini suatu langkah yang sangat positif untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. 

"Sesuai program pemerintah, dengan tumbuhnya kampus di Kota Pangkalan Kerinci maka secara langsung ekonomi masyarakat juga akan tumbuh dan berkembang," ujar pria yang akrab disapa Wak Jalil ini.

Lanjut Daslir Maskar, rencana Pemerintah Kabupaten Pelalawan membangun kampus ITP2I harus dan perlu didukung oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Pelalawan, karena akan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya kota Pangkalan Kerinci. Contohnya, seperti Kampus UNRI di Panam, UIR di Marpoyan dan UIN di Tambang.

Sambung Daslir Maskar, dengan adanya kampus sudah pasti mahasiswa/i akan banyak yang kost dan mencari makanan diseputaran kampus. "Saat ini mahasiswa Kampus ITP2I sudah 400 lebih, jika nanti mencapai 1000 lebih, jika satu bulannya saja satu mahasiswa mengeluarkan uang sebanyak 1 juta untuk biaya kost dan makan, maka  perputaran uang mencapai 1 Milyar perbulannya," ujar Daslir Maskar.

"Jadi ini merupakan strategi yang luar biasa dalam membangun. Untuk itu, mari kita dukung pembangunan kampus ITP2I ini demi kemajuan pendidikan anak cucu kita kedepan," pungkas Daslir Maskar. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar