Seskab Lakukan Monitoring Pembangunan Gedung BPS Rokan Hilir

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, didampingi Kepala Badan Pusat Stastik Provinsi Riau, dalam rangka melakukan monitoring pembangunan satuan kerja (Satker) Kantor (BPS) Rokan Hilir.

Selain melakukan monitoring Satker, kunjungan sekaligus penempatan gedung baru BPS Rohil yang berada dijalan lintas Bagan Punak Batu 4 Bagansiapi, Pada Rabu (19/12/2018).

Kepala Biro Umum RI, Badar menyebutkan, pembangunan kantor BPS Rokan Hilir (Rohil) menghabiskan Dana APBN sebesar Rp1.7 milyar. P,embangunan kantor BPS telah lama diprogramkan namun dengan keterbatasan dana serta belum dilengkapi alat penunjang administrasi, maka diambil suatu kebijakan yang skala prioritas.

"Monitoring bertujuan untuk memastikan, pembangunan gedung utama BPS Rohil sudah 100 persen, akan siap ditempati serta dilengkapi peralatan penunjang administrasi lainnya", tegas Badar.

Kepala BPS Rokan Hilir, Ir. Budianto menjelaskan, berdirinya gedung BPS berkat dari perjuangan dan apresiasi pemerintah, sehingga gedung ini bisa diresmikan.

Diakuinya, pembangunan gedung BPS mendapat kendala karena kondisi cuaca dan kondisi lokasi lahan bangunan terdapat rawa, dan beberapa bulan terakhir masuknya musim penghujan.

"Dengan Kondisi cuaca yang kurang mendukung membuat pekerjaan gedung ini hanya menyediakan bagian atap bangunan gedung terlebih dahulu", pungkasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar