Wabup Husni Hadir Rakor Bersama Gubernur dan Mendagri

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Riau, Wali Kota/Bupati, Camat, Lurah Se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (08/11/2022).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menekankan dua hal terkait kesetabilan politik dan keamanannya. Karena dua hal ini menjadi penting dalam kemajuan daerah.

”Nomor satunya politik dan keamanan. Terutama keamanan, karena kalau sudah tidak aman, mau buat program apa pun juga tidak akan bisa dieksekusi. Jadi jaga betul kondisi keamanan yang sudah bagus ini,” kata Tito Karnavian saat menberikan sambutan.

Selain itu, kepala daerah juga harus mengawasi permasalahan stunting dan pelayanan publik seperti pembangunan mal pelayanan publik karena penilaian baik atau buruk kepala daerah langsung dari penilaian masyarakat.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan selamat kepada Camat Kandis atas penghargaan yang diraih. 

"Alhamdulillah hari ini saya bersama camat dan lurah hadir Rakor bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Riau yang diikuti seluruh camat dan lurah se Provinsi Riau. Kami bangga Kecamatan Kandis mendapat terbaik II sebagai kecamatan dengan kinerja terbaik tahun 2022," ujarnya.

Husni juga mengulang arahan Mendagri yang di sampaikan dalam Rakor tersebut, diantaranya politik dan keamanan di daerah, termasuk juga pelayanan publik yang baik. Terdapat enam urusan yang tidak bisa ditangani sendiri oleh Pemerintah Daerah, yaitu keamanan, politik luar negeri, fiskal, moneter, agama, dan peradilan.

“Kestabilan politik dan keamanan di daerah menjadi kunci membangun. FKUB juga perlu diaktifkan. Daerah yang FKUBnya aktif, umumnya hubungan antar umat beragamanya baik,” kata Husni lagi.

Pada kesempatan ini Camat Kandis Said Irwan menerima penghargaan terbaik II sebagai Kecamatan dengan Kinerja Terbaik di Provinsi Riau tahun 2022 yang langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar