Tim Kesehatan Satgas TMMD ke- 115 Berikan Pengobatan Gratis dor to dor Kepada Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0313/KPR selain mengerjakan sasaran fisik pembangunan semenisasi di Kelurahan Teluk Meranti, Tim kesehatan juga melakukan bakti sosial dengan melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat di kelurahan Teluk Meranti.

Sasaran utama pengobatan adalah Manula dan Balita yang memang di anggap rentan menerima penyakit, bakti sosial pengobatan gratis ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat untuk berobat karena dilakukan langsung dor to dor ke rumah warga.

Personil satgas TMMD juga menjadi prioritas pemeriksaan demi menjaga kesehatan selama menjalankan tugas dalam Tim TMMD.

Seperti yang dilakukan Serma Sofyan Saragi Bintara Kesehatan (Bakes) Lapangan Satgas TMMD 115 Kodim 0313/KPR anggota personil Denkesyah 01.04.03 Pekanbaru, pada Rabu (12/10/2022).

Sebagai petugas kesehatan, Serma Sofyan Saragi mendatangi rumah-rumah warga di kelurahan Teluk Meranti dengan tujuan tidak lain untuk memberikan yankes secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan layanan/yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih. "Kehadiran tim medis Satgas TMMD dirasakan warga begitu besar manfaatnya," ujar Nurhasanah, salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Menurut Nurhasanah, kehadiran tim medis TMMD ke-115 di Teluk Meranti ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan  antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar