Perjuangankan Hak Buruh

DPD II KNPI Kabupaten Siak Laksanakan Seminar Upah Hak Buruh Tiap Tahun

Siak, Riaubernas.com - DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak melaksanakan seminar upah hak buruh dan sekaligus rapat koordinasi bersama dengan aktifis buruh yang berlangsung di posko buruh beralamat di jalan Pekan Perkasa, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak tepatnya di Sebelah Kantor Camat lama Kecamatan Tualang, Jum'at (19/8/2022) malam.

Adapun agenda rapat tersebut membahas seminar hak buruh yang akan dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya.

Rapat dihadiri oleh Pengurus dari DPD II KNPI Kabupaten Siak beserta perwakilan Jajaran pengurus DPK KNPI Kecamatan Tualang dan langsung dengan aktifis buruh, Sunan Tumenggung, S.Si

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak, Starta  Tarigan mengatakan, pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi, dan sekaligus memperjuangkan upah buruh yang bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Tualang. Menurutnya, banyaknya buruh atau masyarakat terzolimi oleh Perusahaan di tempat mereka berkerja.

"Banyak buruh yang tidak tahu, apa-apa saja hak mereka yang harus mereka terima atau di bayar oleh perusahaan di tempat mereka (buruh, red) bekerja, maka kita hadir memberikan pemahaman dan bantu menyelesaikan," jelas Starta.

Dirinya mengaku, banyak buruh yang mengeluh tentang pengupahan, di sebabkan karena faktor kebutuhan, mau tidak mau, suka tidak suka mereka (buruh) tetap bertahan. "Di kabupaten Siak khusus nya Kecamatan Tualang, masih banyak upah buruh di bawah UMK," jelasnya lagi.

Oleh sebab itu kedepannya DPD II KNPI Kabupaten Siak akan agendakan seminar tiap tahunnya. Pertemuan ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan hak buruh yang bekerja di perusahaan kabupaten Siak khususnya Perawang.

"Semoga kegiatan Seminar Hak Buruh yang telah di sepakati. Kami, DPD II KNPI Kabupaten Siak dapat bersinergi dengan aktifis buruh untuk memperjuangkan hak buruh. Saatnya kita dari KNPI maju di garda terdepan untuk memperjuangkan Hak masyarakat atau buruh. Kedepannya kita akan agendakan seminar tiap tahun dengan aktifis buruh," tutupnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar