KDD Riau Kompleks Kumpulkan 777 Kantong Darah

PT RAPP kembali menggelar kegiatan donor darah di di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (28/5/2022),

PELALAWAN (Riaubernas) - Membantu ketersediaan darah, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menggelar kegiatan Donor Darah ke-62, Sabtu (28/5/2022), di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Komplek ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru dan PMI Pelalawan.

Ketua KDD Riau Kompleks, Nurul Azmi menuturkan pihaknya rutin mengadakan kegiatan ini tiga bulan sekali. Pengambilan darah juga dilakukan oleh pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Pelalawan dan Pekanbaru.

“Pada KDD Riau Kompleks ke-62 ini, jumlah darah yang terkumpul sebanyak 777 kantong darah. Kami juga disupport oleh UTD Pelalawan dan Pekanbaru. Kami pun bersyukur kegiatan ini juga disambut positif oleh karyawan RAPP, keluarga karyawan, kontraktor dan warga Pangkalan Kerinci,” tutupnya.

Ia menambahkan setelah sempat vakum karena pandemi tengah ganas-ganasnya, Azmi mengatakan sekarang kegiatan donor darah bergeliat kembali. Antusiasme pendonor juga tinggi.

"Biasanya karyawan kita langsung daftar di tempat, tapi sekarang mereka harus mendaftar secara online. Jadi, mereka bisa memilih waktu mereka untuk melakukan donor sehingga tidak perlu mengantrelagi untuk mengurangi kerumunan," tutup Azmi.

Salah satu diantara pendonor adalah Fredrick Constanthia Thianda yang berusia (24) karyawan RAPP mengatakan selain untuk kesehatan, donor darah juga dapat membantu sesama.

“Selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, dari segi kesehatan donor darah dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel darah merah sehingga membuat badan terasa lebih fit setelahnya, dan juga dapat membantu mengurangi risiko mengalami penyakit jantung,” tuturnya.(Rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar