Tengah Menjala Ikan, Diduga Warga Dusun Tua Diterkam Buaya

PELALAWAN - Seorang warga yang diduga dari Dusun Tua, Pangkalanlesung, diketahui ditelan buaya yang berada di kanal PT. Cakra Alam Sejati (CAS) yang berada di Bandar Petalangan. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, dan saat diterkam buaya, dia tengah menjala di kanal tersebut.

Hal ini disampaikan Camat Bandar Petalangan, Syamsi, pada media ini via selulernya, Jumat malam (17/6/2022). Menurut camat, saat ini dirinya tengah berada di lokasi bersama Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan ratusan masyarakat yang tengah menyaksikan adanya kabar warga yang mati diterkam buaya.

"Saat ini saya lagi ada di lokasi bersama Kapolsek dan Bhabinkamtbmas. Kami tengah menunggu tim BKSDA untuk upaya selanjutnya. Saya juga tadi sudah menelpon pawang buaya. Buaya yang menelan warga itu besar, panjangnya sekitar enam meter," kata Camat Syamsi yang peranah menjadi Kabid Promosi ini di DPM-PTSP ini.

Dia menjelaskan secara singkat kronologis kejadiannya. Katanya, dia diberitahu ada warga yang dimakan buaya jam 16.30. Kemungkinan kejadiannya sebelum jam 16.30 WIB. Buaya itu berada di parit perusahaan PT.  CAS. 

"Di parit atau kanal perusahaan itu ada ratusan buaya. Kalau masyarakat sini sudah tahu kalau kanal-kanal perusahaan PT.CAS banyak buaya. Ini yang jadi korban warga Dusun Tua, Pangkalanlesung, yang mungkin tidak tahu kalau di sini banyak buaya. Jadi kami tengah menunggu dari BKSDA saja,  menunggu instruksi selanjutnya," katanya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar