Piala Kuok Cup

Kuok – Persatuan Pemuda Pulau Balai (P3B) kembali mengadakan pertandingan sepak bola dalam rangka menggelar turnamen kuok cup 2022 yang merupakan acara yang diadakan setiap tahun setelah hari raya Idul Fitri di Kecamatan Kuok.

Turnamen ini merupakan ajang bergensi yang di ikuti oleh seluruh desa atau dusun yang ada di Kecamatan Kuok. Yang mana setiap desa atau dusun akan menerjunkan pemain terbaik yang mereka punya untuk melawan tim-tim dari desa atau dusun lainnya.

Pembukaan turnamen Kuok Cup ini di mulai pada tanggal 7 Mei 2022, pembukaan tersebut melibatkan seluruh pemuda ataupun panitia pelaksana dari Pulau Balai dan dihadiri juga oleh Bupati Kampar dan DPRD Kabupaten Kampar. 

Turnamen ini kembali diadakan setelah 2 tahun lalu terhenti akibat mewabahnya pandemi covid-19. Piala Kuok Cup ini digelar dilapangan utama Kuok yang berlokasikan di Desa Empat Balai.

“Turnament sepak bola Piala Kuok Cup ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di kecamatan kuok ini, terutama bagi generasi muda yang memiliki potensi dan skill dalam bidang olahraga sepak bola. Dan Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat kembali melaksanakan turnamen ini setelah dua tahun lalu terhenti karena pandemi covid-19”. Kata kepala desa empat balai.

“Piala kuok cup ini adalah sebagai ajang silaturrahmi masyarakat kecamatan kuok khususnya dan masyarakat kuok yang sedang diperantauan yang hanya pulang kampung setahun sekali untuk dapat menyaksikan turnamen sepak bola yang digelar setahun sekali. Bagi generasi muda tentunya ajang ini merupakan kesempatan untuk menyalurkan atau meningkatkan prestasi dan bakat bagi generasi muda yang memiliki hobi dibidang olahraga. Dan supporter yang hadirpun tidak hanya berasal dari kuok tetapi juga banyak yang hadir dari luar daerah. Kemudian dari segi ekonomi akan dapat juga menambah keuntungan bagi para pedagang yang ada disekitar turnamen ini digelar”. Kata masyarakat sekitar.

Turnamen sepak bola yang diadakan dikecamatan kuok ini sangat la menarik, banyak penonton yang hadir baik dari masyarakat kuok maupun masyarakat diluar daerah. Turnament ini menjadi olahraga tahunan dikecamatan kuok sebagai perayaan hari raya idul fitri, dan hadiah nya pun tidak main-main yang disuguhkan oleh panitia berkat dukungan dari sponsor-sponsor yang ikut menyupport pergelaran olahraga sepak bola tahunan dikecamatan kuok.

Penulis: Ihsan Adli
Mahasiswa UIN Suska Riau, jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar