Sudah Berdiri Kokoh, Tower Telkomsel Dijalan Ceras Diduga Tidak Berizin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengerjaan Tower diduga bekerjasama dengan Telkomsel di jalan Ceras Perawang Barat Kecamatan Tualang terlihat hampir rampung dikerjakan.

Anehnya, meskipun hampir selesai, Tower yang bekerjasama dengan Operator Telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia itu, ternyata belum memiliki izin berupa Izin mendirikan bangunan (IMB) dan lain sebagainya.

"Iya, belum ada IMB nya, mereka belum ngurus," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Siak melaluipejabat Analisis Kebijakan DPMPTSP Kabupaten Siak, Teguh Santoso kepada Riau Bernas, Jumat (25/3/2022).

Dijelaskan dia,  tower tersebut terlebih dahulu harus mengurus izinnya ke DPMPTSP Siak dan dinas lainnya baru mulai membangun. "Ini tidak, izin tidak ada kox bisa membangun. Nanti kami akan lapor ke Satpol-PP dan PU Tarukim Siak untuk ditindaklanjuti," imbuh dia.

Sementara itu, Pemborong Tower yang bekerjasama dengan Telkomsel, Rudi mengaku tidak tahu perihal izin itu "Jangan tanya sama saya bang ,saya cuma pekerja, tanya ke pemilik lahan siapa yang urus bang," jelasnya

Sementara itu, Camat Tualang Tengku Indraputra mengaku belum dapat informasi terkait pembangunan tower tersebut "Saya cek dulu berkasnya ke petugas kantor cmt ya Bang," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar