Jelang Pesta Demokrasi di Kota Bertuah

Imran Chaniago Jalin Silaturahmi Dengan Ayat Cahyadi

Ayat Cahyadi bersama Imran Chaniago melakukan silaturahmi politik jelang pikada 2017

PEKANBARU (riaubernas.com) - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada tahun 2017, namun sejumlah bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota sudah mulai mengapung ke permukaan.

Bahkan sebagian Balon sudah menyatakan siap untuk memenangkan Pilkada di Ibukota Provinsi Riau, hal ini bisa dilihat dari spanduk-spanduk yang terpampang di sepanjang jalan utama Kota Bertuah itu.

Tidak sampai disitu saja, Pilkada Kota Pekanbaru juga diramaikan dengan telah dibukanya beberapa penjaringan calon oleh Partai yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), diantaranya PDI-Perjuangan, Demokrat, Golkar, PKB dan beberapa partai besar lainnya.

Berbanding terbalik dengan beberapa balon lainnya, Ayat Cahyadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Pekanbaru menyatakan hingga saat ini ia masih menunggu restu dari partainya.

Memang, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sudah menyebutkan bahwa dirinya siap untuk berebut kursi nomor 'Wahid' di Kota Pekanbaru, namun demikian, ia juga masih menunggu sikap dari Partainya.

"Kita siap aja untuk maju sebagai Kepala Daerah, namun kita tunggu dulu titah dari partai," terangnya. Sebab, mantan anggota DPRD Pekanbaru ini juga mengatakan "Jangan elu lagi-elu lagi, kan gitu," tandasnya.

Kendati demikian, hingga saat ini Ayat juga terus membuka silaturahmi dengan sejumlah kandidat yang berminat menjadi pendampingnya, salah satunya Imran Chaniago.

Berdasarkan informasi yang diperoleh riaubernas.com, Silaturahmi Ayat Cahyadi dan Imran ini dilakukan di Rumah Dinas Wawako Pekanbaru.

Dimana menurut Imran, kedatangannya ke rumah orang nomor dua di Kota Pekanbaru itu menyambut hangat kedatangannya.

"Kami disambut hangat oleh Wawako Pekanbaru. Bahkan komunikasi yang kami lakukan berlangsung sangat lancar dan terbuka," ungkap Imran.

Selanjutnya, alumni SMKN 2 tahun 92, dulu  STM di Jalan Pattimura Pekanbaru itu juga mengatakan dalam silaturahmi tersebut juga menyempatkan salat Ashar berjamaah di masjid dekat kediaman Wawako.

Dengan dilakukannya silaturahmi itu, Imran berharap dapat menciptakan hubungan emosional yang lebih baik lagi, sehingga dapat berlanjut ke arah persaudaraan Islam yang dapat bermanfaat terhadap semua pihak termasuk masyarakat di Kota Pekanbaru.

Namun saat ditanya apakah silaturahmi dengan Wawako itu akan berlanjut pada Pilkada Pekanbaru yang akan digelar pada 2017 itu, Imran menananggapi pertanyaan tersebut dengan senyum manis.

"Sudah lama kita ingin melakukan silaturahmi, tapi baru sekarang kita bisa melakukannya. Bahkan beliau juga mengatakan sudah lama ingin melakukan silaturahmi dengan saya," pungkas Imran.(Apon)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar