LBLK Bersihkan TPU KM 6 Tualang, Sapriyanto: Peziarah Yang Datang Akan Terasa Nyaman

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pimpinan Pusat Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kelurahan Perawang KM 6 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (13/3/2022) kemarin.

Panglima Besar Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK), H.Asril melalui Komando Inti (KOTI) Sapriyanto menuturkan bahwa kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan setiap tahun menjelang datangnya bulan suci ramadhan, dengan tujuan memupuk semangat kerjasama, gotong royong, dan guyup rukun antar sesama.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota LBLK saja, namun para masyarakat sekitar pun ikut aktif dalam kegiatan ini. 

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai beberapa minggu kedepan sampai TPU benar-benar bersih. Adapun tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam ini adalah memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak saudaranya yang ada di makam Kelurahan Tualang ini," jelasnya.

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, serta membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rerumputan, sasaran kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

"Menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya, dan ikut serta membersihkan lingkungan," tambahnya.

Kalau makamnya, lanjut, sudah kelihatan bersih. "Pasti para peziarah yang akan datang ke makam ini akan merasa nyaman, dan sudah barang tentu pasti akan khusuk dalam memanjatkan do'a," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar