Muscab Garda Bangsa Inhu, Dodi Nefeldi Terpilih Jadi Ketua

INHU, RIAUBERNAS.COM - DKC Garda Bangsa Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, resmi terbentuk. Salah satu sayap Partai Kebangkitan Bangsa ini menjadi andalan untuk meraih kesuksesan pada pemilu 2024 mendatang.

Giat muscab yang digelar di kantor sekretariat PKB Inhu Jl.Lintas Timur, Puncak Selasih Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Ahad 12 Maret 2022 itu, menetapkan Dodi Nefeldi sebagai ketua periode 2022-2027, Suryatman sebagai sekretaris dan Putut Wijanarko S.Pdi sebagai bendahara.

Ketua DKN Garda Bangsa yang di wakili Hasanudin menyampaikan mohon maaf atas tidak hadirnya Ketua DKN Garda Bangsa Bro Tonny Kurniawan di acara Muscab tersebut, karena beliau banyak kesibukan, "Tapi Insya Allah beliau akan hadir nanti di acara pelantikan yang akan di langsungkan di Pekanbaru," ujarnya. 

Dia juga menyampaikan, Garda Bangsa salah satu sayap partai yang akan menjadi kader pelopor partai untuk menggerakan lokomotif partai.

"Kita umpamakan burung, bisa terbang itu dengan sayapnya. Jadi Garda Bangsa adalah salah satu andalan PKB untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang dan siap memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI," tegas Bro Hasanudin.

Dia juga mengingatkan kepada calon pengurus Garda Bangsa agar pembentukan Garda Bangsa tidak hanya seremonial saja, melainkan harus terus bergerak mewadahi generasi muda yang ingin berakselerasi di partai politik sampai di tingkat ranting.

"Saya sampaikan 2024 itu hari ini, jadi sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan konsolidasi, pergunakan media sosial sebagai wadah dan sebagai informasi serta mensosialisasikan kepada segenap kader-kader kita," tegasnya lagi.

Katanya lagi, Garda Bangsa harus bisa mengimplementasikan impian para pendahulu dengan memegang motto menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

"Maka Garda Bangsa harus menjadi tauladan, tauladan bagi generasi muda lainnya," ujar Bro Hasanudin seraya sambil pimpin menyuarakan Yel-yel Garda Bangsa dengan penuh semangat.

Ketua terpilih Dodi Nefeldi dalam sambutan perdananya menyampaikan, dengan terbentuknya Garda Bangsa di Inhu tentunya akan mempererat talisilaturahmi di semua elemen dan selalu bersinergi bersama pemerintah serta TNI/ Polri dalam menciptakan kekondusifan di daerah tercinta ini di situasi Pandemi Covid 19.

"Terimakasih kepada semua kawan-kawan yang hadir dalam acara Muscab ini mempercayai saya sebagai Ketua Garda Bangsa. Tentunya yang hadir juga perwakilan Garda di 14 kecamatan membuat organisasi semangkin kuat seperti yel-yel yang sudah kita bacakan bersama tadi. Dan organisasi ini harus besar. Tak lupa juga saya sampaikan kepada seluruh kader Garda Bangsa untuk membentuk ranting garda hingga ke tinggkat Desa," ungkap Dodi Nefeldi.

Masih kata Dodi, dengan adanya Sayap Partai PKB Garda Bangsa untuk kedepan tahun 2024 harus solid membesarkan organisasi tersebut.

Disamping itu Dadik selaku ketua Garda lama menyampaikan dengan terpilihnya Dodi Nefeldi sebagai ketua, oraganisasi ini akan semangkin maju, karena Dodi merupakan sosok tokoh di Inhu yang mempunyai legilitas dan kekompakan dalam menjalankan organisasi.

"Saya yakin Dodi mampu membawa Garda Bangsa lebih besar dan saya selaku ketua lama mengucapkan selamat kepada Bro Dodi Nefeldi serta terus berkarya serta semangat. Jika selama ini semasa saya menjabat ada kekurangan dan kekhilafan dalam menjalankan tugas, saya mengucapkan ribuan maaf," tutup Dadik.

Tampak hadir dalam Muscab Garda Bangsa Ketua DPC PKB Inhu yang diwakili Sekertaris Yoghi Susilo, Anggota DPRD Inhu Fraksi PKB Suparman, Masyrullah, Adec Candra, tokoh Agama dan Perempuan Bangsa serta Pengurus Garda Bangsa Inhu dan perwakilan 14 Kecamatan Garda Bangsa se Inhu. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar