Banser GP Ansor Gelar Diklat Terpadu Dasar II di Pesantren Riyadul Ulum Inhu

INHU, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto membuka kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) II Banser GP Ansor di Pesantren Riyadul Ulum Desa Pontian Mekar Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Diklat terpadu dasar dimulai tanggal 4 sampai 6 Maret 2022 dikuti 72 orang peserta dari berbagai kecamatan se Inhu, dan 8 peserta dari Kabupaten Pelalawan. 

Ketua Panitia pelaksana DTD, Sawaludin mengatakan, tujuan dilaksanakannya DTD ini tidak lain untuk membuat pengkaderan Banser GP Ansor yang berintegritas dan berkapasitas kepemimpinan.

"Peserta yang mengikuti DTD Angkatan II ini sebanyak 80 peserta, 72 peserta dari Inhu dan 8 orang peserta dari Kabupaten Pelalawan, yang akan dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2022," ungkap Sawaludin.

Diklat Terpadu Dasar merupakan gabungan dua kegiatan yaitu kegiatan Kepemimpinan dan diklat Pendidikat Dasar Banser.

Katua Banaer GP Ansor Andik Lamutazam mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda perdana diklat dimasa kepimpinannya. Tujuan semua ini tentunya tidak lain guna mencetak kader yang militan untuk menjaga Agama, Nusa Dan Bangsa.

"Ini perdana dimasa pengurusan saya periode ke II saya memimpin, untuk mencapai pemuda garda terdepan. Ansor Banser merupakan Banomnya NU, dan jika ingin bergabung dalam Ansor Banser harus mengikuti DTD, oraganisasi Ansor juga merupakan organisasi mitra TNI-Polri," jelas Andik. 

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai PKB Dapil Inhu-Kuansing, Ade Agus Hartanto mengatakan, dirinya juga merupakan bagian dari Ansor Banser yang saat ini menjadi wakil rakyat dua priode di DPRD Riau.

"Tentunya Ansor Banser merupakan bagian dari saya, dan organisasi ini memang Banomnya NU. Yang pada waktu itu juga bersamaan dengan partai PKB, artinya juga melekat di Partai PKB," beber Ade Agus Hartanto. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar