2017, Pemkab Rohil Prioritaskan Bangunan Sekolah Terbengkalai

Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, sejumlah bangunan sekolah di Negeri Seribu Kubah kondisinya cukup memprihatinkan dikarenakan rusak dan terbengkalai pengerjaannya. Karena itu, di tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan prioritaskan program pembangunan gedung sekolah yang selama ini terbengkalai pengerjaannya.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (5/4) di Bagansiapiapi. Menurutnya, bangunan gedung sekolah yang pengerjaannya terbengkalai akan dilanjutkan pembangunannya di tahun 2017 mendatang.

"Soalnya, ini merupakan program skala prioritas kita karena jika bangunan sekolahnya hancur maka sangat berpengaruh besar dengan pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah tersebut," tandasnya.

Dia mengatakan, salah satu bangunan yang terdapat di SMAN 1 Bangko kondisinya cukup memprihatinkan. Jika hal ini dibiarkan tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan siswa maupun guru saat melakukan proses belajar mengajar.

"Makanya perbaikan gedung-gedung sekolah yang telah rusak atau terbengkalai akan diprioritaskan pembangunannya pada tahun 2017 mendatang melalui instansi terkait," tandasnya.

Katanya, selain gedung sekolah, gedung-gedung lainnya yang telah rusak karena dimakan waktu juga akan dilakukan perbaikan pada tahun 2017 nanti. "Intinya bangunan gedung yang rusak atau terbengkalai pengerjaannya tahun depan akan diprioritaskan kembali pembangunannya," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar