Target Konsultan Jepang, Rohil Memiliki Internasional Fish Market

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Setelah menyisir dan survei lokasi akan dibangun pelabuhan Internasional Fish Market (IFM) di Bagansiapiapi, 

Diketahui kedatangan Konsultan jepang menyisir dan mengakui cukup puas menilai Bagansiapiapi layak  di bangun IFM 

Dalam kunjungan konsultan Jepang kemarin, bukan hanya survey rencana akan bangunmya pelabuhan juga memantau faktor pendukung seperti gudang ikan maupun keberadaan nelayan. 

Wabup Rohil H Sulaiman mengikuti perkembangan Selasa (8/2/2022) Konsultan jepang mengakui sangat bangga dan menilai layak rencana dibangun internasional fish market di Bagansiapiapi 

Pembangunan IFM itu sebutnya, sebelum masuk dalam (RPJMN) Dimana, dalam RPJMN ada empat wilayah di Indonesia yang akan dibangun investor jepang salah satunya di Bagansiapiapi. 

Dengan pembangunan pelabuhan IFM Katanya akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Bagansiapiapi khusus bagi  nelayan.

"Internasional fish market ini selesai di bangun, insya Allah kami yakin ekonomi warga bakal meningkat. Kita ketahui Bagansiapiapi punya sejarah khusus tentang ikan," bebernya

Menurut Wabup Fungsi IFM  seluruh ikan tangkapan hasil nelayan akan ditampung dan dipasarkan ditingkat nasional maupun internasional.

"Pemda dan masyarakat kampung nelayan sangat bangga serta merasa bersyukur dibangun IFM di Bagansiapiapi," Pungkasnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar