Warga Antusias Ikuti Sunat Massal dan Pengobatan Gratis Yang Ditaja TLCI Riau

PEKANBARU - Puluhan anak di Desa Wisata Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti sunatan massal gratis yang digelar Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Provinsi Riau pada Minggu (6/2/2022).

Selain kegiatan sunatan massal, juga diselenggarakan pengobatan gratis kepada masyarakat serta pembagian santunan bagi warga fakir miskin dan anak yatim piatu yang di gelar di Puskesmas Pembantu Desa Pangkalan Indarung.

Kegiatan Bhaksos yang rutin yang dilakukan Komunitas TLCI Chapter Riau mendapatkan respon yang sangat positif dari warga Desa Pangkalan Indarung, terihat dari jumlah warga yang melakukan pengobatan mencapai total 270 orang. Dengan rincian 20 orang anak-anak yang mengikuti sunatan massal, 250 orang yang melakukan pengobatan gratis.

TLCI Chapter Riau menggandeng pihak RS Aulia dan RS Univ Riau yang menerjunkan para Dokter Spesialis dan tim medisnya.

“Alhamdulillah, kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis mendapatkan respon dan sambutan yang luar biasa dari warga Desa Pangkalan Indarung,” ucap Pembina TLCI Riau Kombes Pol Sunarto didampingi pengurus dan juga tim dokter dalam kegiatan tersebut.

Sebagai Pembina yang mewakili Ketua Umum TLCI Riau yang juga menjabat sebagai Kabid Humas Polda Riau ini, juga mengingatkan pada warga desa untuk tetap selalu sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

”Kita ingin warga Desa Pangkalan Indarung tetap selalu sehat, dan selalu menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini tengah berlangsung periode ketiga Covid-19,” sebutnya.

Sebagai Komunitas yang memiliki kelebihan 4x4, TLCI Riau mampu menjangkau daerah-daerah terpencil atau terisolir. Selain Desa Pangkalan Indarung ini, TLCI Riau juga menjadi  komunitas yang pertama berhasil menembus Desa terisolir Ludai Kampar Kiri dan beberapa desa lainnya.

“Sunatan massal, pengobatan gratis, dan pemberian santunan ini diharapkan dapat membantu warga dan meringankan beban masyarakat khususnya di Desa Pangkalan Indarung ini, terimakasih kepada masyarakat Pangkalan Indarung, kepada RS Aulia dan RS Unri, Tim dokter dari Kuansing serta Polres Kuansing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Indarung mengatakan kegiatan TLCI Riau ini sangat bermanfaat dan membantu warga desa Pangkalan Indarung.

“Atas nama warga Desa Pangkalan Indarung saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan, warga sangat terbantu sekali dengan hadirnya Dokter-Dokter spesialis yang hadir terutama bagi orang tua dan ibu-ibu hamil,” ungkap Kepala Desa Indarung, Ilud.

Pengobatan gratis ini terasa spesial, sambungnya, karena tim Kedokteran juga membawa alat USG untuk memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil dan calon bayi.

“Baru sekali saya dapat melihat pergerakan bayi saya, Alhamdulillah terimakasih tim Dokter TLCI Riau,” ujar Suci, seorang Ibu hamil dengan senangnya.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal, pengobatan gratis, dan pemberian santunan pada anak yatim piatu dan fakir miskin serta bantuan sarana ibadah ini rutin dilakukan TLCI Riau sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang terisolir dan sulit dijangkau.

Dalam kegiatan kali ini, rombongan TLCI Chapter Riau yang berjumlah 17 unit kendaraan bergerak dari titik kumpul Purna MTQ Pekanbaru dilepas oleh Ketua Harian IOF Riau H. Irmanto yang biasa disapa Keken, setelah sebelumnya rombongan diberikan arahan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar