Patut di Acungi Jempol, Polisi Inhu Berpangkat Bripka Ini Sekolahkan Badut

INHU, RIAUBERNAS.COM - Aksi sosial personil Polres Inhu Bripka Doni Malindo ini patut diacungi jempol, bagaimana tidak, pasalnya sudah banyak kegiatan yang ia lakukan demi orang banyak. Baik mulai dari peduli orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) maupun membantu orang tidak mampu.

Kali ini Bripka Doni Malindo dan sang Istri tercintanya Pethryn Smith, membantu keluarga kurang mampu menyekolahkan seorang anak yang berpofesi sebagai badut keliling.

Bripka Donni Malindo merupakan anggota BKO Unit Lalu Lintas Polsek Lirik, jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) di Provinsi Riau. Berdinas di bidang lalu lintas sejak 2013 sampai sekarang.

Donni mengungkapkan, seperti biasa waktu lepas dinas untuk jalan bersama istrinya. Namun ketika hendak pulang ke Air Molek dari arah Rengat, sekitar pukul 19.00 Wib pada tanggal 22 Januari 2022, ia melihat badut dan seoarang perempuan paruh baya sedang duduk nersimpuh dipingir jalan, kemudian dihampiri san menanyakan dari mana asal badut dan perempuan itu. 

"Saya bersama istri menghampiri karena kasihan dan kemudian menanyakan dari mana serta menanyakan siapa dalam badut itu," ungkap Bripka Donni Malindo.

Sontak dengan seketika, Boneka yang menyarungi kepalanya adalah sosok wanita berumur 10 tahun dan ketika itu juga Polisi didampingi sang istri itu ingat dengan anak perempuannya dirumah. Lalu Polisi lalu lintas ini bertanya kepada sang badut, kenapa harus menjadi badut?

Badut itu bernama Rika dan perempuan paruh baya itu ternyata ibu kandungnya bernama Warti. Alasan mereka ngamen jadi badut semata untuk bertahan hidup dan mencari makan, karena mereka hanya mengandalkan hidup dengan cara seperti ini.

Rika juga rela tidak sekolah demi menjadi tulang pungung keluarga, dan badut ini juga memiliki seorang ayah yang bekerja sebagai penjaga kebun dengan upah Rp 50.000  perbulan. Tentu Rika harus kerja keras menjadi Badut keliling didampingi sang ibu.

Mendengar cerita singkat pilu sang badut itu, Polisi Berpangkat Bripka ini spontan berniat akan membiaya semua biaya Rika untuk sekolah.

Tidak hanya menyekolahkan, Polisi terkenal dengan konten Youtubenya yang selalu menebarkan kebaikan kepada warga juga mengingatkan kepada sang Ibu badut bahwa apa dilakukan ini merupakan kegiatan tidak benar karena mempekerjakan anak dibawah umur.

"Kemudian saya menanyakan kepada Rika, apakah mau sekolah? anak tersebut dengan senang hati dan spontan menjawab mau, dan kemudian ibunya mengucapkan terimakasih," jelas Polisi lantas wilayah Polsek Lirik ini, Selasa 25 Januari 2022.

Sebelum meninggalkan sang badut dan perempuan paruh baya itu, Doni Malindo memberikan sedikit rezki. Dan Insya Allah, hari selasa ini akan menuju rumah sang badut menanyakan memastikan apakah ingin sekolah? Kalau memang benar mau sekolah, Doni Malindo dan sang Istri akan membiaya semua biaya sekolahnya. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar