Karyawan PT BB Tidak Terdaftar BPJS Kesehatan Di Siak

Photo ilustrasi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - PT. Bahtera Bersaudara (BB) kembali tidak taat aturan, Perusahaan yang bergerak di bidang Mechanical dan Kontruksi ini ternyata karyawannya tidak terdaftar BPJS Kesehatan di Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Siak, Nilam, kepada Riau Bernas, Minggu (23/1/2021). "Kalau di Siak enggak pak, tapi enggak tau kalau terdaftarnya di Pekanbaru," kata Nilam disela-sela kegiatan.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Riau Bernas, bahwa karyawan PT BB itu berjumlah sekitar 60 yang bekerja di Perusahaan terbesar di Asia Tenggara yaitu PT IKPP Perawang, 60 orang karyawan PT BB, baru saja didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan untuk BPJS kesehatan wajib juga dipenuhi oleh pihak Perusahaan.

Perihal BPJS Kesehatan, lanjut Nilam, merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Pimpinan perusahaan melalui bagian Administrasi perusahaan yaitu PT. BB. 

"Seharusnya wajib terdaftar pak, tapi saya pastikan dahulu ke Dumai dan Pekanbaru, kalau memang belum terdaftar maka akan di lakukan Canvassing (kontak langsung dengan PT BB, red)," tutup Nilam. 

Menindaklanjuti persoalan tersebut, media ini berusaha menghubungi Direktur perusahaan PT. BB ke nomor 0852 7888 xxxx, namun sampai berita ini dinaikkan Direktur PT. BB tidak bisa dikonfirmasi, bahkan Direktur PT. BB memblokir nomor wartawan media ini. Sedangkan kantor PT. BB sendiri berada didalam areal PT. IKPP, dan wartawan tidak diperkenankan masuk ke areal tersebut. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar