Di Tualang, Rekanan Perusahaan Negara Bangun Mess Abaikan K3

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah satu rekanan perusahaan negara yaitu PT. Andromega Buana Abadi (ADA) diduga mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) saat membangun konstruksi Mess personil di Koto Gasib dan Perawang milik PT. Transportasi Gas Indonesia (TGI) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pembangunan mess yang terletak di depan Puskesmas Perawang diduga karyawannya lalai dalam menerapkan K3, padahal perusahaan tersebut sudah mendapatkan sertifikat K3, hal itu terlihat di logo papan proyek dengan bertuliskan Safety my Life. Perusahaan PT. ADA wajib melakukan itu sesuai arahan dari Undang-undang keselamatan kerja.

Seperti pantauan di lapangan, terlihat dua orang karyawan PT. ADA lalai akan keselamatan kerja. Pada waktu itu, dua karyawan tersebut sedang berada di atap mes milik PT. TGI itu, terlihat karyawan yang berada di atas Eskapolding tidak menggunakan Body Harness, sementara yang berada di atap tidak menggunakan sepatu, menggunakan body harnes tetapi tidak dicantol. Anehnya, kejadian itu tidak ada ditegur oleh pengawas atau dinas terkait. Apabila terjadi Human Eror tentu berdampak pada keselamatan kerja bagi karyawan itu.

Menanggapi persoalan tersebut, Manager PT. Andromega Buana Abadi, Riski, membantah bahwa perusahaannya mengabaikan K3. "Gak ada niat kita abaikan K3 pak. Sudah saya tegur pak, sudah pakai K3 sekarang pak," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar