Sertu Sarju Sisir 3 Lokasi Tegakan Prokes di Kota Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sarju menyisir 3 lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri. 

Ketiga lokasi yang rawan itu adalah Pasar Dan Pertokoan, Bank BRI Jalan Perawang - Minas dan Alfamart. Karena merupakan pusat keramaian. 

"Kita pastikan menegakkan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan jangan keluar rumah. Hal itu dilakukan agar memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa terwujud," kata Sertu Sarju  kepada Riau Bernas saat melaksanakan patroli untuk memberikan imbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman, Minggu (21/11/2021).

Bagi pengusaha di Kecamatan Tualang harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli, silakan dibungkus saja," jelasnya.

Apabila masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, Sakit tenggorokan, Letih atau lesu, periksakan diri ke dokter. "Ini langkah awal yang bagus untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Industri dan penyakit lain agar tidak berbahaya dan secepat ditangani sedini mungkin," kata dia. 

Jika masyarakat Tualang membandel, siap siap dihukum membuat surat pernyataan, mengutip sampah ataupun didenda. "Ini demi kebaikan bersama, semoga kita semua  terhindar dari virus Covid-19," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi dan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro disambut baik oleh masyarakat. "Mereka berjanji akan mengikuti arahan yang disampaikan oleh Koramil 10 Perawang itu," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar