Apresiasi Insan Pers di Riau, PT RAPP Gelar Lomba Karya Tulis

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Guna mengapresiasi para jurnalis yang ada di Provinsi Riau untuk terus melahirkan karya-karya yang berkualitas khususnya terkait industri pulp, kertas, dan Rayon, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) untuk jurnalis yang berada di Provinsi Riau pada 5 November hingga 6 Desember 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Head of Corporate Communications PT RAPP dan APR, Dony Hermawan, Rabu (3/11/2021) di Pangkalan Kerinci.

Dony mengatakan, lomba karya tulis jurnalistik ini mengangkat tema ‘Peran Industri Terpadu Pulp, Paper dan Rayon dalam Mendorong Pertumbuhan Daerah dan Pengembangan Masyarakat di Provinsi Riau’. Untuk itu, lanjut Dony, perusahaan menggandeng kalangan pers sebagai mitra strategis yang senantiasa memberikan dukungan melalui publikasi pemberitaan di media massa.

“Lomba ini sebagai wujud apresiasi dan wadah bagi para jurnalis yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam upaya pembangunan daerah melalui karya tulis di media massa,” ujar Dony.

Dony menambahkan, karya yang diikutkan dalam lomba ini merupakan karya jurnalistik berbahasa Indonesia berupa tulisan feature dengan panjang maksimal 6.000 karakter dan merupakan karya orisinil yang dapat dipertanggungjawabkan keasliannya.

“Jadi peserta dapat mendaftarkan maksimal tiga karya tulis mereka dan merupakan karya yang telah ditayangkan pada media massa pada rentang tiga bulan, mulai 1 September hingga 30 November 2021,” jelasnya.

Dony berharap ajang ini dapat memberi motivasi para jurnalis untuk menciptakan karya yang komprehensif, serta menjaga kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen dan mendalam, sehingga menghasilkan informasi yang edukatif dan proporsional kepada masyarakat.

"Harapannya, melalui lomba ini dapat memacu rekan-rekan jurnalis untuk bisa lebih baik lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat dapat tercerahkan oleh pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik," katanya.

Lomba karya tulis ini memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah bagi pemenang dan sejumlah nominator pilihan dewan juri.

Untuk pendaftaran peserta, panitia telah menyediakan formulir secara daring melalui tautan berikut, https://forms.gle/JUYwoabR5UBQMywB6 dengan melampirkan biodata lengkap, kartu identitas diri dan kartu pers yang masih berlaku. Kemudian juga lampiran karya tulis dalam format .doc dan pdf atau jpeg serta tautan (url) berita di media online.

Untuk informasi lebih lanjut, dikatakan Dony, insan media dapat mengunjungi akun media sosial instagram @sahabatrapp dan @asiapacificrayon serta laman resmi Sahabat PT RAPP di facebook. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar