Gelar Maulud Nabi SAW 1443 H, Pejuang Sedekah 86 Bagikan 80 Bungkus Paket Sembako

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H, Pejuang Sedekah 86 yang bermarkas di rumah perjuangan 
sedekah 86 di perum GSA Jalan Bougenvile no 116, Pangkalan Kerinci Timur, mengajak masyarakat untuk mengingat kembali sejarah lahirnya Rasulullah SAW, serta menyadari pentingnya shalawat. 

Hal ini disampaikan oleh Pembina Pejuang 86, Zalik Harits, pada media ini di Pangkalankerinci, Sabtu (23/10/2021). Menurutnya, momentum Maulud Nabi Muhammad SAW harus dijadikan ibrah bagi semua khususnya para pelajar. 

"Bayangkan saja, sudah 2 tahun para pelajar seperti kehilangan statusnya sebagai pelajar, karena tak bersekolah tapi melalui daring saja," katanya. 

Zalik mengatakan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW juga harus dijadikan sebagai introspeksi bagi kebaikan adab dan akhlak masyarakat. Pejuang Sedekah 86 yang tiap minggunya rutin menggelar sedekah bagi masyarakat yang kurang mampu ini juga ingin apa yang dilakukan mereka dapat bermanfaat bagi orang banyak. 

"Dalam kegiatan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang kita laksankan ini diramaikan juga Mak-Mak Komunitas 86 dengan peserta anak-anak yatim duafa binaan dan anak-anak lingkungan sekitar," ujar Zalik seraya menyebutkan Para Pejuang Sedekah 86 ini diketuai oleh Nona HS.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, pihaknya juga telah membagikan 80 nasi bungkus yang terdiri dari 50 bungkus susu kedelai dan 30 paket sembako. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar