Cegah Karhutla, Serda Aris S Ajak Masyarakat Menjaga Hutan dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Aris S mengajak masyarakat Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib untuk menjaga hutan dan lahan agar terbakar.

Hal itu dilakukan agar hutan dan lahan di Kampung Kuala Gasib tidak terbakar. "Kita ingatkan jangan sekali-kali membakar hutan dan lahan, kalau terbukti membakar hutan dan lahan, langsung di penjara paling lama 10 tahun," kata Serda Aris S kepada Riau Bernas, Rabu (13/10/2021).

Setelah mengingatkan pentingnya menjaga lahan, Ia bersama masyarakat melakukan penyisiran di hutan dan lahan yang rawan terbakar, dan tidak menemukan titik api. "Saat ini Kampung Kuala Gasib  nihil dari titik api, "jelas dia.

Perihal lahan, lanjut dia, kan masih ada cara lain dalam membuka atau membersihkan lahan tanpa harus dibakar. "Bisa saja melakukan secara manual, melalui menebas, menyabit atau lain sebagainya, dan bisa juga meminjam alat berat ke Pemerintah untuk membuka lahan, yang jelas jangan dibakar," jelasnya. 

Masyarakat berpendapat, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat, hal itu sangat bermanfaat. "Masyarakat Kuala Gasib berjanji akan mengikuti arahan disampaikannya itu," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar