Bahas Rencana Penerapan Aplikasi BSR di Pelalawan, Bupati Ngopi Bareng Kapolres dan Jajaran

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri Misran ngopi bareng Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik dan jajaran di cafe Ledimard, Rabu (13/10/2031) sekira pukul 8.30 Wib. 

Dalam ngopi bareng tersebut, Bupati Zukri dan Kapolres membicarakan rencana penerapan aplikasi 'Bersama Selamatkan Riau' yang digagas oleh Kapolda Riau itu di Kabupaten Pelalawan. 

Usai ngopi bareng, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dalam ngopi bareng ini, selain silaturahmi juga membicarakan tentang masalah penangganan Covid-19, yaitu bagaimana penerapan Protokol Kesehatan agar terus dilaksanakan di masyarakat, jangan sampai kendor dan lengah. 

"Selain itu, kita juga membahas rencana penerapan aplikasi Bersama Selamatkan Riau yang digagas oleh bapak Kapolda untuk diterapkan di Pelalawan. Kapan rencana mulai penerapannya, ini yang sedang kita bahas," ucap Zukri. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik menambahkan, bahwa aplikasi Bersama Selamatkan Riau ini sangat membantu kita dalam hal penangganan masalah Covid-19 di masyarakat. 

"Kapan penerapannya, ini masih kita bahas sama pak Bupati. Masyarakat juga harus tahu. Aplikasi BSR ini sistemnya sama dengan Dashboard Lancang Kuning, jadi kalau ada masyarakat yang terkena Covid itu langsung terpantau dan anggota bersama tim nakes langsung turun untuk melakukan tiga T yaitu Tracing Testing dan Tritmen," terang Kapolres. 

Kapolres menambahkan, dalam penerapan aplikasi Bersama Selamatkan Riau ini semua pihak terlibat, sampai Bhabinkamtibmas dan Puskesmas juga ikut terlibat. "Dan bapak Kapolda bisa melihat dan terpantau, sudah sejauh mana penagganannya terhadap terkonfirmasi Covid melalui aplikasi ini," tutup Kapolres.

Ikut mendampingi Kapolres Pelalawan ngopi bareng Bupati tersebut, Wakapolres Pelalawan, Kabag Ops, para Kasat, Kasubbag Humas Polres Pelalawan, dan Kadiskes Pelalawan. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar