624 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan Honorer PTT Diskes Pelalawan

Ketua tim penerimaan honorer PTT Diskes Pelalawan, Asril SKM

PELALAWAN - Sebanyak 624 masyarakat yang melamar menjadi honorer Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dinyatakan lolos seleksi administrasi. Berikutnya, para pelamar yang lolos seleksi ini akan mengikuti tes tertulis hari Rabu mendatang, tanggal 30 Desember 2015.

"Ya, dari 843 pelamar yang lolos seleksi administrasi hanya 624. Mereka bisa mulai daftar ulang dari tanggal 26 - 28 Desember," kata Ketua tim seleksi penerimaan PTT Diskes Pelalawan, Asril SKM, pada media ini, Sabtu (26/12/2015).

Asril mengatakan dalam ujian tes tertulis nanti, bagi formasi kesehatan seperti bidan, dokter, sarjana kesehatan masyarakat tesnya mencakup tes umum dan tes kesehatan. Sedangkan untuk formasi umum seperti penjaga malam dan supir, tesnya hanya sebatas pengetahuan umum saja.

"Kita gelar tes tertulis tanggal 30 Desember, untuk syarat dan ketentuan bisa dilihat di papan pengumuman yang ada di Kantor Diskes. Usai tes tertulis, pada bulan Januari akan kita laksanakan tes berikutnya yakni psikotest dan wawancara bagi yang lolos seleksi tes tertulis ini," ungkapnya.

Ditanya soal kebutuhan honorer PTT bagi Diskes sendiri, Asril menjelaskan bahwa saat ini memang kebutuhan honorer PTT bagi Diskes sudah sangat mendesak. Apalagi Puskesmas saat ini sudah 1 x 24 jam melayani masyarakat.

"Paling tidak 1 harinya, kita menggunakan 3 shift. Saat ini tenaga honorer kesehatan hanya berjumlah 300 orang saja, jadi sudah wajar untuk ditambah. Tentu ke depannya kita harapkan dengan tambahan honorer kesehatan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan 1 x 24 jam kepada masyarakat.Begitu juga dengan penerimaan honorer Nakes ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tutupnya. (ai)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar