Berita Advetorial

Rabu,14 Februari 2018 - 15:45:12 WIB

Soal Jalan Rusak, Ini Kata Gubernur Riau

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kondisi ruas jalan Maredan Kecamatan Tualang dan jalan Lintas Kuala Gasib yang memprihatinkan jika tak mau disebut rusak parah, membuat orang nomor satu di Riau, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, angkat bicara soal ini. Menurutnya, pihaknya secapatnya akan melakukan tindakan memperbaiki kondisi jalan provinsi yang rusak itu.

Jumat,09 Februari 2018 - 15:47:24 WIB

Bupati Pelalawan H.M.Harris Hadiri Rakor Karhutla di Istana Merdeka

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM – Bupati Pelalawan H.M.Harris bersama Gubernur, Kapolda,Kapolres,Bupati dan Walikota Se Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Istana Negara, Selasa (06/02)

Minggu,03 Desember 2017 - 23:52:06 WIB

Komitmen Pemkab Bangun Sarana dan Prasarana Perhubungan

PELALAWAN (Riaubernas.com) - Pada periode pertama Pemerintahan HM Harris - Marwan Ibrahim. HM Harris menggalakkan program pembangunan dalam rangka menuntaskan apa yang telah di cita-citakannya untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan yang lebih baik, lebih maju kedepannya. Tujuh program strategis di galakkan, dan berhasil membawa perubahan pembangunan yang signifikan di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan.

Minggu,03 Desember 2017 - 13:25:15 WIB

Kembali, Bono Hantarkan Bupati Pelalawan Raih Penghargaan API

Untuk yang kesekian kalinya di tahun ini, Bupati Pelalawan H.M.Harris mendapatkan penghargaan atas prestasinya di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan yang diraih oleh Bupati Pelalawan adalah bidang pariwisata, dimana telah menghantarkan Wisata Bono sebagai tempat berselancar terpopuler (Most Populer Surfing Spot) di malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang berlangsung di Studio 3 Metro TV, Jakarta.

Selasa,07 November 2017 - 10:12:44 WIB

Upaya Upaya Pemkab Rohil Dalam Pencapaian PAD

BAGANSIAPIAPI – riaubernas.com - Dalam rangka mendorong keuangan daerah yang lebih mandiri untuk membiayai kegiatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir masih diperlukan upaya-upaya peningkata pedapatan. Upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mencapai target pendapatan tersebut Menurut Bupati seperti yang termaktub dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Jumat,27 Oktober 2017 - 18:43:48 WIB

Melihat Sejarawan Yang Membangun Bagansiapiapi Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI - riaubernas.com - SUDARNO MAHYUDIN lahir di Bagansiapi-api, Rokonhilir, Riau, pada 26 September 1940. Menamatkan Sekolah Rakyat (SR) di Bagansiapi-api tahun 1953, SMP Bagian B di Surakarta, Jawa Tengah, tahun 1956 dan SMA Bagian B di kota yang sama tahun 1960. Ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada di Jogyakarta, sampai tingkat dua.

Jumat,27 Oktober 2017 - 18:44:34 WIB

Pulau-Pulau di Rohil Kini Jadi Daya Tarik Untuk Berpariwisata

BAGANSIAPIAPI - Untuk mencapai Desa Rantau Bais, kita dapat menempuh dengan dua pilihan. Jika ditempuh dari Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, maka berjarak + 20 Km, sementara jika melalui Dumai, dapat ditempuh dengan jarak + 40 Km, Pulau Tilan terletak diseberang Desa Rantau Bais yang dibelah oleh sungai Rokan.

Jumat,11 Agustus 2017 - 14:57:36 WIB

DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna 5 Ranperda

PANGKALAN KERINCI (RIAUBERNAS.COM) - Sesuai keputusan DPRD Pelalawan Nomor: KPTS.18/DPRD/2017 tentang pembentukan Panitia Khusus Pembahasan 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2017, bahwa Panitia Khusus I DPRD Pelalawan diberi tugas membahas 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Pelalawan.

Senin,22 Mei 2017 - 05:17:41 WIB

Ujudkan Sektor Industri Hilir, Para Investor Akan di Beri Kemudahan di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Komitmen pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk mengembangkan industri Hilir sudah masuk dalam program pasangan Suyatno - Jamiluddin beberapa waktu lalu. Hingga tahun 2015, berdasarkan data dari Disperindag, sektor industri yang ada di Rokan Hilir sebanyak 288 unit (68,90 persen) yang terdiri dari industri hasil pertanian dan kehutanan, 119 unit (28,47 persen) usaha industri logam, mesin dan kimia, serta sisanya 11 unit (2,63 persen) industri aneka.

Kamis,18 Mei 2017 - 14:18:43 WIB

Program RLH Rohil Menuju Kesejahteraan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahun terus memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH). Dan pembangunan RLH di Rokan Hilir setiap tahunnnya terjadi peningkatan. Tercatat, sejak tahun 2001-2014 sudah terbangun 4.942 unit RLH dan tahun 2015 lalu sebanyak 394 unit. RLH ini diprioritaskan untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), yaitu dengan berkomitmen membantu masyarakat miskin guna memutus mata rantai kemiskinan.

Selasa,23 Mei 2017 - 23:26:19 WIB

Pelalawan Menuju Smart City

PELALAWAN, (RIAUBERNAS.COM) – Four Point by Sheraton Hotel Makasar menajdi saksi ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesefahaman pengembangan kota cerdas (Smart City) oleh 25 Kepala Daerah dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia.

Selasa,23 Mei 2017 - 09:25:03 WIB

Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

PANGKALAN KERINCI (RIAUBERNAS.COM) – Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18 taun ini.

Jumat,30 September 2016 - 09:19:15 WIB

Komitmen Pemkab Rohil Permudah Pengurusan KTP Warga Asal Nias

BAGANSIAPAPI-Pengurusan e-KTP warga pendatang menjadi pembahasan serius Pemkab Rohil. Pemerintah berjanji akan mempermudah pengurusanya bagi pendatang, seperti warga asal Nias.

Rabu,30 November 2016 - 22:18:13 WIB

Lahan Dibaja Pesisir Bakal Jadi Kawasan Percontohan Pertanian di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 500 Hakter (Ha) Lahan pertanian yang ada dikepenghuluan Bagan Jawa (Baja) Pesisir bakal dijadikan sebagai kawasan percotohan pertanian. Agar hal itu terealisasi, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan membangun embung agar bisa mengaliri lahan pertanian masyarakat.

Senin,28 November 2016 - 21:49:18 WIB

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wilayah Perbatasan Program Prioritas Pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Badan Pengelola Perbatasan (BPP) saat ini terus menggalakkan berbagai pembangunan diwilayah perbatasan dengan mengandeng seluruh Stakholder dan instansi Vertikal lainnya yang ada dinegeri seribu kubah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khusunya masyrakat yang tinggal didaerah pesisir.

Sabtu,26 November 2016 - 21:34:36 WIB

Generasi Muda Rohil di Tekan Harus Mampu Mengembang Nilai Pancasila

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohil mengingatkan sekaligus mengajak para generasi muda agar tidak melupakan nilai-nilai pancasila yang saat ini telah semakin mulai memudar. Selain itu, Generasi muda juga harus selalu mengenang jasa pahlawan revolusi yang telah berjuang mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik indonesia (Nkri), karena perjuangan panjang para pahlawan merupakan sejarah panjang dalam perjalanan bangsa ini.

Sabtu,29 Oktober 2016 - 08:45:13 WIB

Normalisasi Parit Bay Park Solusi Penanganan Banjir di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memperlebar Normalisasi yang berada diparit Bepak/Bay Park, Bagansiapiapi. Perlebaran itu sebagai salah satu upaya pemerintah menangani bencana banjir di ibu Kota Bagansiapiapi dengan memperluas parit yang lebarnya hingga 15 Meter.

Rabu,28 September 2016 - 10:08:52 WIB

Pulau-Pulau di Samanajung Rohil Mampu Menongkrak PAD

BAGANSIAPiAPI - Perkembangan pariwisata terus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir salah satunya yakni kawasan Pulau Jemur, pulau tilan dan pulau aruah. Banyak yang bisa dilihat di Pulau-pulau tersebut karna memiliki pandangan yang indah dengan hamparan laut, gumpalan-gumpalan batu dan panorama hutan serta hewan-hewan. Dengan keindahan itu dapat membantu menongkrak perenomian masyarakat dan PAD Rohil.

Sabtu,24 September 2016 - 09:45:26 WIB

Banyak Peluang Potensi, Pemkab Rohil Undang Investor ke Rohil

BAGANSIAPIAPI - Komitmen pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk mengembangkan industri Hilir sudah masuk dalam program pasangan Suyatno - Jamiluddin beberapa waktu lalu. Hingga tahun 2015, berdasarkan data dari Disperindag, sektor industri yang ada di Rokan Hilir sebanyak 288 unit (68,90 persen) yang terdiri dari industri hasil pertanian dan kehutanan, 119 unit (28,47 persen) usaha industri logam, mesin dan kimia, serta sisanya 11 unit (2,63 persen) industri aneka.

Jumat,09 September 2016 - 22:41:43 WIB

Melesett.., Kadis CKTR Rohil di Tuding Jual Lahan Bermasalah ke Pemkab Rohil

PEKANBARU - Suwandi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bakal terjerat hukum. Pasalnya, yang bersangkutan di tuding telah menjual tanah milik pribadinya yang bermasalah ke Pemkab Rohil. sehingga hasil jual beli tanah itu negara disiyalir di rugikan sebesar Rp. 5 Milliar. dan kasus tersebut sudah di laporkan ke pihak Kejaksaan Rokan Hilir.

Rabu,17 Agustus 2016 - 12:58:18 WIB

Bupati Suyatno Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan Rohil

BAGANSIAPIAPI – Bupati kabupaten Rokan Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno terus meningkatkan mutu pendikan di wilayah Rohil, untuk mencapai program tersebut segala fasilitas yang berkaitan dengan pendidikan terus di kembangkan. Sa;ah satunya di sektor Perpustakaan. Sejak dibukanya Perpustakaan Umum di Kabupaten Rokan Hilir yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir itu melalui kantor Perpustakaan dan Arsip sesuai dengan UU Perpustakaan No 43 tahun 2007 bahwa perpustakaan sudah harus ada disetiap Kabupaten/Kota dan Provinsi sejak 2 tahun UU tersebut diundangkan.

Sabtu,20 Agustus 2016 - 06:42:17 WIB

Kembangkan Minat Baca, Pemkab Rohil Kembangkan Perpustakaan

BAGANSIAPIAPI - Sejak dibukanya Perpustakaan Umum di Kabupaten Rokan Hilir yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui kantor Perpustakaan dan Arsip sesuai dengan UU Perpustakaan No 43 tahun 2007 bahwa perpustakaan sudah harus ada disetiap Kabupaten/Kota dan Provinsi sejak 2 tahun UU tersebut diundangkan.

Rabu,24 Agustus 2016 - 00:31:43 WIB

Program Rumah Layak Huni (RLH) di Rohil Mampu Entaskan Kemiskinan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahun terus memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH).

Selasa,23 Agustus 2016 - 00:04:27 WIB

Kacang Pukul dan Belacan Khas Bagansiapiapi Yang Mendunia

BAGANSIAPIAPI - Bila melancong ke Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, terasa tidak lengkap bila tidak mencicipi atau membawa cinderamata “Kacang Pukul”, yang merupakan jajanan khas kota penghasil ikan nomor dua dunia ini.

Senin,22 Agustus 2016 - 19:17:55 WIB

Benahi Infrastruktur, Pemkab Rohil Sinergikan Program Pembangunan Dengan Pemprov

BAGANSIAPIAPI – Keinginan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggalakkan pembangunan di segala bidang, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir.

Kamis,18 Agustus 2016 - 18:56:38 WIB

Sektor Perkebunan di Rohil Sangat Menjanjikan

BAGANSIAPIAPI - Perkebunan di Kabupaten Rokan Hilir memiliki potensi yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan sektor lainnya.

Senin,15 Agustus 2016 - 00:49:10 WIB

Menuju Rohil Mandiri di Bidang Swasembada Pertanian

Pasca berjalannya masa kepemimpinan Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno bersama Erianda, SE hampir lima tahun banyak kemajuan yang mengeliat di Kabupaten Rohil yang di juluk Kabupaten Seribu Kubah, baik itu di bidang pembangunan, pelayanan kesehatan, dan Pendidikan. bahkan Rohil juga menuju Kabupaten mandiri di bidang pertanian. berbagai program tersebut bermuara untuk menuju misi untuk swasembada pangan Rohil.

Senin,08 Agustus 2016 - 18:13:56 WIB

Ini Siswa-Siswi SMAN 1 Pangkalankerinci Yang Go Nasional & Internasional

BAGANSIAPI-API - Warna dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir terang benderang dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno, buktinya hampir 2 tahun kepemimpinanya banyak konsep dan program yang sudah tercapai diantaranya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),

Kamis,28 April 2016 - 15:45:47 WIB

Kiat Dispenda Pelalawan Tingkatkan PAD

PELALAWAN - Seperti daerah daerah otonomi lainnya, penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Pelalawan juga berlaku format otonomi seluas-luasnya. Artinya, hal-hal mengenai urusan pemerintahan dan pembangunan dilaksanakan oleh daerah itu sendiri, sehingga daerah otonom mampu dan mandiri untuk memberikan pelayanan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah.

Minggu,27 Desember 2015 - 16:55:06 WIB

Bengkalis Terima Penghargaan WTN

Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia baru baru ini

Minggu,27 Desember 2015 - 16:39:17 WIB

Mencerdaskan Anak Negeri Lewat Buku

Dalam pertanggung jawaban sebuah administrasi pengelolaan birokrasi di pemerintah, ketersediaan data data dan berkas yang terdokumentasi dengan baik sangat penting dan fundamental. Untuk itu dibutuhkan sistem manajemen penyimpanan arsip pada setiap Satuan Organisasi Tata Kerja pemerintahan daerah.

Jumat,06 November 2015 - 13:19:06 WIB

Jakarta Auto Show 2015 Dongkrak Penjualan Honda

JAKARTA - Total penjualan mobil Honda mengalami kenaikan sekitar 3% pada Oktober 2015 dari bulan sebelumnya hanya 14.190 unit, naik menjadi 14.609 unit.Kenaikan penjualan itu tidak terlepas dari kontribusi penjualan pameran otomotif Jakarta Auto Show 2015 pada 28 Oktober - 1 November 2015 yang menyumbang 533 unit.

Rabu,08 April 2015 - 00:01:58 WIB

Kuburan massal 1.700 calon tentara muda Irak ditemukan

Kuburan 1.700 calon tentara muda Irak ditemukan. Mereka merupakan korban keganasan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pada musim panas lalu.

Selasa,07 April 2015 - 23:35:41 WIB

Menkum HAM Yasonna Laoly yakin tak bakal di-reshuffle Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly merasa percaya diri bahwa dirinya tak akan kena pergantian di kabinet.

Selasa,07 April 2015 - 04:06:09 WIB

Masyarakat Solo lebih suka liburan ke manca negara

Berlibur ke luar negeri saat ini masih menjadi aktivitas yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti masyarakat Kota Solo yang lebih memilih berlibur ke luar negeri dari pada keliling Indonesia.

Selasa,07 April 2015 - 03:57:01 WIB

Gara-gara ini Marcell Darwin jauhi adik Dewi Perssik

Sebuah pengalaman mengerikan dialami aktor muda Marcell Darwin saat dirinya menjalani syuting film terbarunya yang berjudul MISS CALL. Gara-gara pengalaman tersebut, dirinya terpaksa harus menjauh dari adik pedangdut Dewi Perssik, Permata Perssik.

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]