Tingkatkan Kompetensi HSSE, Elnusa Gelar HSSE School Secara Virtual

JAKARTA - PT. Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan penyedia jasa energi nasional terkemuka, terus mengutamakan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mewujudkan visi Perusahaan dalam memberikan solusi total. 

Salah satunya dengan cara menggelar kegiatan HSSE School yang diselenggarakan atas kerjasama divisi HSSE Elnusa dan Elnusa Petroleum School (EPS). Kegiatan ini telah berlangsung sejak Juli 2021 dan dilakukan secara berkala melalui virtual hingga Desember 2021 nanti. 

HSSE School secara khusus dibentuk sebagai ruang belajar dalam meningkatkan kompetensi HSE Officer Elnusa juga Anak Perusahaan. Program ini dilakukan secara full-day online training yang terbagi menjadi dua batch untuk setiap materinya. Setiap batchnya dihadiri hampir 100 peserta HSE Officer yang tersebar diseluruh Indonesia. 

Materi yang disampaikan terdiri dari dua belas Modul yang juga merupakan materi gabungan antara program upskilling HSE Officer yang diselenggarakan oleh Sub Holding Upstream (SHU) Pertamina dan program HSSE School dari Elnusa.

“Saat ini, Elnusa Group memiliki hampir 200 personel HSE Officer yang tersebar di seluruh lokasi operasi. Dalam implementasi pekerjaanya, HSE Officer dituntut untuk dapat menjalankan program-program HSSE yang telah ditetapkan oleh Perusahaan. Kendati demikian, secara praktek diperlukan adanya standarisasi serta peningkatan kompetensi HSSE untuk meningkatkan kapabilitas personel dalam memastikan nilai HSSE dapat diterapkan dengan baik di lokasi kerja,” ujar Jejen Jamaludin selaku Penanggung Jawab HSSE School Elnusa, Kamis (23/9/2021).

Jejen menambahkan, selain adanya pemaparan materi dari para Manajer dan Asisten Manajer HSSE Elnusa, dilakukan juga diskusi, studi kasus, serta pre & post test untuk mendapatkan Sertifikat HSSE School nantinya.

"Melalui program HSSE School ini, diharapkan transfer knowledge dari materi-materi yang disampaikan sebagai modul pembelajaran dapat terus berjalan dengan baik untuk seluruh HSE Officer di Elnusa Group, dan pada akhirnya mampu memberikan kinerja HSSE terbaik dengan zero insiden di setiap lini operasi yang berjalan," pungkas Jejen. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar